SOLOPOS.COM - Foto JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto Para pemain PSIM saat mendapatkan arahan dari pelatih di Stadion Mandala Krida, Selasa (9/4)

Foto JIBI/Harian Jogja/Arief Junianto
Para pemain PSIM saat mendapatkan arahan dari pelatih di Stadion
Mandala Krida, Selasa (9/4)

JOGJA-Dari hasil rapat evaluasi teknik antara jajaran pelatih dan Direktur Teknik PSIM, Senin (8/4) malam, pihak manajemen PSIM sepakat untuk menggelar laga uji coba tandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Direktur Teknik PSIM Dwi Irianto mengatakan setidaknya dalam minggu ini, pihaknya sudah harus mendapatkan kepastian dari pihak PT Putera Insan Mandiri (PIM) terkait hal itu.

“Minggu ketiga bulan ini, kami programkan sekali laga uji coba tandang,” ucapnya.

Menurutnya, laga uji coba tersebut penting. Pasalnya, ia menilai, sejauh putaran pertama lalu, persoalan yang dialami oleh pemain PSIM memang masih seputar mental bertanding. “Terlebih untuk laga tandang,” katanya.

Oleh karena itulah, ia berharap pihak PT PIM bisa memberikan kepastian terkait sanggup tidaknya untuk membiayai laga uji coba itu.

Tak hanya itu, dalam pertemuan dengan PT PIM itu pula, ia akan melaporkan rapor pemain PSIM, terutama 18 pemain yang akan masuk daftar penerima kontrak jangka panjang.

Dikatakannya, 18 pemain yang akan menerima kontrak jangka panjang tersebut, tak hanya berasal dari skuat PSIM saja. Melainkan bisa diambil dari beberapa pemain Tunas Jogja yang potensial.

“Karena pemain yang dikontrak jangka panjang itu nantinya tak ada hubungannya dengan alih status. Jadi, untuk sekadar pembinaan saja,” terangnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya