PSIM Hadapi Gresik United di Babak Play Off

 Para pemain PSIM tertunduk lesu setelah ditaklukkan Persepam Pamekasan dalam perebutan juara III Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Kini PSIM harus menjalani babak play off menghadapi Gresik United untuk bisa lolos ke ISL. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

SOLOPOS.COM - Para pemain PSIM tertunduk lesu setelah ditaklukkan Persepam Pamekasan dalam perebutan juara III Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Kini PSIM harus menjalani babak play off menghadapi Gresik United untuk bisa lolos ke ISL. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

Para pemain PSIM tertunduk lesu setelah ditaklukkan Persepam Pamekasan dalam perebutan juara III Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Manahan, Solo, beberapa waktu lalu. Kini PSIM harus menjalani babak play off menghadapi Gresik United untuk bisa lolos ke ISL. (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)

JOGJA – Langkah PSIM untuk lolos ke Indonesia Super League sepertinya akan semakin berat. Pasalnya, tim asal Gresik yang memiliki kualitas pemain di atas PSIM, Gresik United dipastikan menjadi lawan dari Nova Zaenal Dkk pada babak play off yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, 17 Juli mendatang.

PromosiSering Diburu, Burung Rentan Punah di Indonesia Paling Tinggi di Dunia

Meski pada pertandingan terakhir Indonesia Super League (ISL) Gresik United berhasil mengalahkan Persipura Rabu (11/7/2012) sore dengan skor 2-1, tim besutan Djoko Susilo tersebut tetap menduduki peringkat 15 klasemen akhir dengan 38 poin lantaran masih kalah selisih gol dengan peringkat 14 Persiram Raja Ampat yang juga mengoleksi 38 poin.

Pelatih PSIM Hanafing mengakui, Gresik United adalah lawan yang cukup berat. Oleh sebab itu, dirinya mengatakan, satu-satunya senjata yang dimiliki oleh Laskar Mataram adalah konsentrasi dan motivasi pemain untuk tampil all out.

Sebelumnya, ia sempat mengharapkan PSMS Medan yang menjadi lawan PSIM di babak play off nantinya. Akan tetapi, karena PSMS Medan dikalahkan oleh Persisam Samarinda dengan skor 3-1 di stadion Segiri Samarinda, maka tim asuhan caretaker Soeharto tersebut harus rela degradasi ke Divisi Utama dengan menempati posisi 16 dengan 36 poin. ”Padahal harapan kami, lawan di play off nanti itu adalah PSMS Medan. Karena secara nonteknis, kondisi internal PSMS Medan sama compang-campingnya dengan kita,” akunya.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Berita Terkini

Viral Wanita Nikah 8 Hari Langsung Diceraikan, Alasannya Jadi Sorotan

Viral kisah tragis seorang perempuan yang hanya menikah 8 hari langsung diceraikan suaminya. Kira-kira apa alasannya?

Ratusan Orang Berkumpul di Joglo Sunyan Klaten, Ada Apa?

Ratusan orang di Klaten, Jawa Tengah mengikuti Senam Indonesia Cinta Tanah Air (Sicita) tahun 2022 yang digelar DPC PDIP Klaten, Jumat (20/5/2022) untuk ikut memecahkan rekor Muri dengan peserta terbanyak.

Mantan Agen Sebut Karier Johnny Depp Meredup Karena Tak Profesional

Mantan agen Johnny Depp menyebut karier aktor Hollywood itu sudah lama meredup karena sikap tidak profesionalnya.

Kronologi Ustaz di Magelang Cabuli Santri: Minta Kopi, Lalu Merayu

Inilah kronologi pengasuh ponpes di Magelang, Jawa Tengah, melakukan pencabulan terhadap santrinya sebanyak sembilan kali.

Tarif Pelanggan PLN 3.000 VA Naik, Begini Alasan Pemerintah

Kenaikan tarif listrik segmen 3.000 VA ke atas dapat menjaga keadilan dan berbagi beban. Tujuannya agar beban dari kenaikan harga energi tidak hanya menekan anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN).

Dorong UMKM Naik Kelas, BRI Salurkan 32,34% KUR Hingga April 2022

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk atau BRI terus menyiapkan banyak strategi untuk mendorong pelaku UMKM naik kelas.

Ini Daftar Wisata Candi di Klaten, dari Prambanan hingga Merak

Salah satu daya tarik Kabupaten Klaten, yakni menyimpan deretan candi bersejarah.

Ramos Horta Resmi Jadi Presiden ke-5 Timor Leste, Ini Foto Pelantikan

Sebelum terpilih menjadi Presiden Timor Leste untuk periode 2022-2027, Ramos-Horta sudah pernah terpilih menjadi Presiden Timor Leste pada periode 2007-2012

Ini Beda Cacar Monyet dan Cacar Air

Nama cacar monyet bisa jadi masih asing di telinga kita, lalu apa bedanya dengan cacar air?

61 CPNS & 788 PPPK Terima SK, Bupati Sragen: Jangan Terus Beli Mobil!

Sebanyak 61 CPNS dan 788 PPPK mendapatkan SK pengangkatan, Jumat (20/5/2022), Bupati Sragen berpesan jangan menambah motor atau mengganti dengan mobil.

Mewabah, 6 Kasus Cacar Monyet Ditemukan di Inggris

Sampai saat ini ditemukan enam kasus cacar monyet (monkeypox) di Inggris.

Hantu KKN Rumah Kosong Klaten Ternyata Mbah-Mbah

Wujud hantu dalam kisah KKN di Rumah Kosong Klaten adalah mbah-mbah.

Jika Liverpool Juara Liga Inggris, Gerrard Bakal Jadi Pahlawannya

Steven Gerrard akan menjadi pahlawan bagi Liverpool jika tim asal Merseyside itu berhasil menjadi juara Liga Premier Inggris.

Bikin Deg-degan, Damkar Wonogiri Tangkap Ular Sanca di Permukiman Warga

Petugas Damkar Wonogiri membantu warga mengevakuasi ular sanca jenis Pythonidae yang masuk ke pekarangan rumah warga di Pokoh Kidul, Wonogiri, Kabupaten Wonogiri pada Kamis (19/5/2022).

AS Konfirmasi Kasus Pertama Cacar Monyet 2022, Kenali Gejalanya

CDC juga meminta penyedia layanan kesehatan di sejumlah negara mewaspadai pasien yang mengalami gejala seperti cacar monyet.