SOLOPOS.COM - Latihan perdana PSIM di Stadion Mandala Krida Jogja, Rabu (18/1/2017). (Jumali/JIBI/Harian Jogja)

PSIM Jogja mendapatkan tawaran uji coba dengan tim selevel yakni PSIS Semarang dan Persibas Banyumas.

Harianjogja.com, JOGJA — Pesona PSIM Jogja membuat sejumlah tim di Liga 2 berkeinginan untuk menjajal kemampuan tim berjuluk Laskar Mataram.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tim terakhir yang menyatakan ketertarikan untuk mencoba kekuatan PSIM adalah Kalteng Putra. Sebelumnya, PSIM telah mendapatkan tawaran uji coba dengan tim selevel yakni PSIS Semarang dan Persibas Banyumas.

“Iya, kemarin baru saja saya dikontak oleh Kashartadi [pelatih Kalteng Putra]. Mereka minta awal bulan ini. Tawaran ini sudah saya sampaikan ke manajemen. Tinggal bagaimana nanti keputusannya,” kata Erwan, Kamis (23/2/2017).

Dalam pembicaraan awal tersebut, lanjut Erwan pihaknya mendapatkan kejelasan bahwa Kalteng Putra juga memiliki kesanggupan sama dengan PSIS dan Persibas agar laga bisa dilakukan home dan away.

Namun, jika melihat perkembangan dan kondisi keamanan, pelatih asal Magelang ini berharap agar laga uji coba selevel bisa digelar di luar daerah.

“Pertimbangan keamanan dan teknis, Selain itu, kami juga ingin melihat mentalitas anak-anak jika main di kandang lawan,” harap Erwan.

Menurut Erwan laga uji coba melawan tim selevel memiliki peran penting dan menjadi tolok ukur kekuatan tim. Sebab, sejauh ini PSIM lebih banyak menguji kekuatan melawan tim jauh di bawah levelnya.

Sementara untuk perkembangan pembenahan dan latihan fisik, Erwan menyebut ada peningkatan. Rencananya tim pelatih terus akan memberi materi latihan fisik dan pembenahan strategi hingga pekan depan.

“Setelah itu hanya penjagaan. Untuk tes fisik di pantai akan digelar pertengahan bulan depan,” ucap Erwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya