SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Sambil menunggu waktu kepastian kompetisi Divisi Utama, PSIM Jogja berencana menggelar turnamen Mataram Cup 2011.

Selain bertujuan untuk mengisi kekosongan waktu, turnamen itu digelar sekaligus sebagai persiapan skuat Laskar Mataram di kompetisi.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Rencananya 27 November mendatang manajemen PSIM bakal menggelar turnamen Mataram Cup 2011.

“Ya, kami memang rencananya ingin gelar turnamen. Ini kami lakukan untuk persiapan tim, sekaligus ajang pemanasan bagi skuat,” kata Direktur Utama PT PSIM, Yoyok Setyawan di Wisma PSIM, Selasa (25/10).

Rencananya, gelaran turnamen yang kali pertama digelar PSIM ini bakal diikuti sejumlah tim yang berlaga di kompetisi kasta kedua dan tertinggi. Selain bakal melibatkan PSIM, PSS, Persiba, direncanakan gelaran ini juga bakal melibatkan PSIS Semarang, Sriwijaya FC, Persipura, PSCS Cilacap dan PPSM Sakti Magelang. Gelaran sendiri bakal dibagi menjadi dua pool dengan sistem turnamen.

“Sejauh ini manajemen terus mempersiapkan diri untuk mensukseskan gelaran ini. Kami juga bakal menghubungi tim-tim tersebut,” sambung mantan GM PSIM 2005 itu.

Selain untuk mempersiapkan diri menghadapi kompetisi, Yoyok berharap dengan digelarnya turnamen yang melibatkan delapan tim itu, turnamen juga bakal dijadikan uji coba persiapan panitia pelaksana pertandingan sebelum digelarnya laga home di kompetisi mendatang. “Ini sekaligus sebagai persiapan panpel di kompetisi mendatang,” terang dia.

Mengenai pendanaan atas gelaran itu, Yoyok menandaskan saat ini manajemen telah mulai berhitung mengenai besaran anggaran yang bakal digunakan dalam gelaran itu. Bahkan rencananya manajemen bakal bertemu dengan sponsor yang siap mendanai gelaran itu dalam waktu dekat.

“Kami akan bertemu dulu dan nanti akan dibicarakan mengenai match fee dan beberapa hal dengan investor tersebut,” pungkas Yoyok.(Harian Jogja/Jumali)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya