PSIK Klaten Masih Rahasiakan Nama Pelatih Anyar
PSIK Klaten (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — PSIK Klaten telah menunjuk seorang pelatih untuk menakhodai tim di Liga 3 musim 2018. Namun manajemen masih menyimpan rapat nama pelatih yang akan menangani Laskar Harimau Merapi. Manajemen baru akan memperkenalkan pelatih ke hadapan publik setelah proses seleksi pemain kelar bulan Februari 2019.

Bersama Persebi Boyolali, PSIK menjadi tim yang melakukan persiapan lebih dini untuk menghadapi Liga 3 tahun depan. Dalam waktu dekat PSIK akan menggelar kompetisi internal antarklub anggota Askab PSSI Klaten sebagai ajang seleksi pemain untuk kompetisi Liga 3.

Sekretaris Umum PSIK, Roni Anom Satria, mengatakan penyelenggaraan kompetisi internal menjadi langkah awal untuk mempersiapkan tim di musim depan. Menurut Roni, kompetisi tersebut bakal menjaring potensi lokal Klaten yang berusia 17 tahun hingga 23 tahun. “Pekan depan kompetisi mulai bergulir. Kami berharap muncul bibit muda berbakat yang bisa memperkuat PSIK di Liga 3,” ujar Roni saat dihubungi Solopos.com, Senin (17/12/2018).

Pihaknya mengaku sudah mengangkat pelatih untuk menangani Laskar Harimau Merapi. Namun Roni menegaskan belum akan mengumumkan nama pelatih tersebut dalam waktu dekat. Manajemen hanya memberi isyarat sang pelatih telah mengantongi sertifikat C-AFC.

Roni memberi sinyal pengumuman pelatih anyar bakal dilakukan bulan Februari atau bareng dengan pembentukan komposisi inti tim. “Pelatih akan kami umumkan setelah kompetisi internal selesai bulan Januari. Kemungkinan Februari [diumumkan], sekalian pembentukan tim,” kata dia.

PSIK memang serius mempersiapkan tim setelah babak belur di Liga 3 zona Jawa Tengah musim lalu. Saat itu tim asuhan Prasetyo Sugianto menjadi juru kunci Grup A babak penyisihan dengan menelan delapan kekalahan di delapan pertandingan. Basten Tri Pamungkas dkk. bahkan baru mampu mencetak gol di pertandingan terakhir saat dibekuk Persekat Kabupaten Tegal 2-3. 



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom