SOLOPOS.COM - Spanduk besar bergambar Kaesang Pangarep dengan tulisan Selamat Datang Bro Kaesang terpampang di depan Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Kamis (21/9/2023) siang. (Solopos.com/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO—Spanduk besar bergambar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan tulisan Tegak Lurus Bersama Pak Jokowi yang beberapa bulan terakhir menghiasi depan Kantor DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo, akhirnya diturunkan.

Selanjutnya papan yang selama ini digunakan untuk memasang spanduk Jokowi, digunakan untuk memasang spanduk bergambar Kaesang Pangarep. Hal itu diketahui Solopos.com saat melintas di depan Kantor DPD PSI Solo, Kamis (21/9/2023).

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Spanduk tersebut memperlihatkan sosok Kaesang yang tengah mengenakan busana tradisional sembari memegang tombak. Selain sosok Kaesang, ada tulisan Selamat Datang Bro Kaesang dan lambang PSI di spanduk berlatar warna merah.

Pemasangan spanduk itu menyusul kabar bergabungnya Kaesang ke PSI. Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, saat dimintai penjelasan, mengonfirmasi pihaknya sengaja memasang spanduk Kaesang sebagai bentuk optimisme.

“Itu inisiatif DPD PSI Solo. Kami yakin, bahwa Mas Kaesang segera bergabung. Kami wujudkan rasa suka cita bergabungnya Mas Kaesang. Bila ternyata itu suara Afgan atau yang lain, kami enggak tahu. Yang jelas kami yakin Mas Kaesang,” kata dia.

Yoga, panggilan akrabnya, mengungkapkan pihaknya juga sudah memasang sekira 75 banner vertikal bergambar Kaesang Pangarep dan tulisan Welcome Bro K. Pemasangan banner tersebut dilakukan di sejumlah lokasi di Solo dan Kabupaten Klaten.

“Tadi malam teman-teman sudah bergerak memasang banner vertikal di beberapa lokasi di Solo dan Klaten. Ini masih ada 50-an banner vertikal yang juga segera kami pasang,” kata dia. Pemasangan banner itu menurut Yoga bukan tanpa alasan.

Salah satu alasan kuat DPD PSI Solo memasang banner tersebut yaitu untuk menarik dukungan dan keanggotaan dari masyarakat. Sebab tidak bisa dipungkiri kehadiran sosok Kaesang menurut Yoga bakal menarik banyak anak muda bergabung.

“Perintah DPP PSI jelas, kami diminta menggalang sebanyak mungkin dukungan. Langkah ini kami ambil sebagai aksi nyata menggalang dukungan generasi muda. Termasuk menjaring figur-figur muda potensial menjadi Bacaleg,” terang dia.

Terlebih DPD PSI Solo menargetkan enam kursi DPRD Solo dalam Pemilu Legislatif 2024. Sebuah target yang butuh dorongan mewujudkannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya