Tutup Iklan

PSI Solo Bantu Salurkan 600 Paket Beras dari Gibran untuk Warga Terdampak Covid-19

Partai Solidaritas Indonesia atau PSI membantu menyalurkan bantuan beras dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke warga yang membutuhkan.

 Kader PSI Solo (kanan) menyerahkan bantuan beras dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kepada warga terdampak pandemi Covid-19, belum lama ini. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Kader PSI Solo (kanan) menyerahkan bantuan beras dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kepada warga terdampak pandemi Covid-19, belum lama ini. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — DPD Partai Solidaritas Indonesia atau PSI Kota Solo menyalurkan 600 paket bantuan beras dari Gibran Rakabuming untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat/PPKM Level 4.

Bantuan diserahkan para pengurus PSI Solo mulai dari tingkat kota hingga tingkat kecamatan/kelurahan kepada warga langsung ke rumah mereka. Hal itu disampaikan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, Selasa (3/8/2021) malam.

“Awalnya kami minta 500 paket beras, ternyata cepat sekali habis. Akhirnya kami tambah 100 paket beras, dan ini sudah habis juga kami salurkan. Petugas kami langsung datang ke rumah-rumah warga terdampak pandemi dan PPKM darurat,” terang Yoga, panggilan akrabnya.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Solo Ini Rutin Temani Istri Belanja di Pasar, Ternyata Ada Tujuan Lain

Anggota DPRD Solo di Komisi IV dari PSI itu mengatakan tidak berlama-lama dalam menyalurkan bantuan beras dari Gibran itu. Sebab kondisi lapangan banyak masyarakat membutuhkan uluran tangan untuk menyambung hidup keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Yoga mengatakan tidak hanya PSI yang ikut menyalurkan bantuan beras dari Gibran itu. Partai politik lain di Solo juga ikut dalam kegiatan sosial itu.

Ada Penerima Bantuan dari Luar Kota

“Kalau dilihat dari distribusinya ke tiap partai dan sukarelawan, [beras] dari pribadi Mas Gibran, bukan dari anggaran Pemkot. Ketika kami mengambil beras di Loji Gandrung kami bertemu kawan-kawan dari parpol lain. Berasnya lima kilogram per paket,” katanya.

Baca Juga: Kagama Siap Bantu Peti Mati Untuk RS Rujukan Covid-19 Soloraya

Yoga menuturkan ada beberapa penerima bantuan beras dari Gibran yang tinggal di luar Solo, seperti Wonorejo, Gondangrejo, Karanganyar. Yoga mengaku menyalurkan bantuan beras kepada sasaran penerima setelah calon penerima menunjukkan KTP Solo.

DPD PSI Solo juga memastikan calon penerima benar-benar kategori terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM Darurat/Level 4. “PSI sangat mengapresiasi langkah Wali Kota Solo yang menyediakan bantuan beras begitu banyak untuk warga terdampak pandemi,” urainya.

Berdasarkan catatan Solopos.com, Gibran memang kerap membagikan beras ketika blusukan atau bertemu dengan masyarakat. Mobil dinas Gibran Toyota Innova berpelat nomor AD 1 A sedikit diubah bagian belakang untuk mengangkut puluhan bungkus beras.

Berita Terkait

Berita Terkini

9 BUMD Sragen Diguyur Modal Rp25 Miliar Tahun Depan

Dari sembilan BUMD di Sragen, ada tiga BUMD berprestasi secara manajemen dengan mendapatkan penghargaan Top BUMD 2021 Bintang 4.

Desa Sendang Wonogiri Terbaik Nasional, Ini Keunggulannya

Ada tiga hal yang dinilai pada ajang ini, yakni administrasi desa memiliki bobot 20, aktivasi dan akses masyarakat bobot 20, dan inovasi desa terkait pelayanan publik bobot 60.

Jumlah Sambungan Pelanggan Baru PLN di Boyolali Meningkat

Jumlah penyambungan ke pelanggan di Klaten dan Boyolali pada Agustus menyasar sekitar 5.000 pelanggan.

Kejar Herd Immunity, Kapolres Klaten Tinjau Vaksinasi di SMPN 2 Wedi

Peninjauan Kapolres Klaten ke SMPN 2 Wedi guna memastikan vaksinasi di sekolah setempat berlangsung lancar.

Hebat! Desa Sendang Terbaik Nasional soal Keterbukaan Informasi Publik

Desa Sendang, Wonogiri, menjadi desa terbaik se-Indonesia dalam hal keterbukaan informasi publik desa.

Ada Sekolah Langgar Prokes, Pemkot Solo Diminta Tak Sekadar Reaktif

Pemkot Solo diminta tidak hanya bersikap reaktif ketika ada sekolah melanggar prokes saat PTM namun juga melakukan pengawasan sistematis.

PJU Kembali Dinyalakan, Alun-Alun Wonogiri Terang Benderang

Dishub memadamkan PJU di ruas jalan raya tertentu sejak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat, awal Juli 2021.

PTM Terbatas di 824 SD dan SMP di Klaten Bakal Disidak secara Rutin

Sri Mulyani mengatakan sidak dilakukan oleh lima tim yang menyebar ke berbagai sekolah terutama yang menyelenggarakan PTM terbatas.

Dukung Swasembada Daging, Kesehatan Reproduksi Sapi Boyolali Dipantau

Sapi yang memiliki masalah dalam sistem reproduksi akan diobati dan dipantau selama tiga pekan ke depan. 

Timbang Mangkrak, Pawartos Bikin Taman di Lahan Eks Terminal Kartasura

Masyarakat yang tergabung dalam Pawartos membangun taman dan pusat kuliner di lahan bekas Terminal Kartasura, Sukoharjo, yang lama mangkrak.

RAPBD Kabupaten Boyolali 2022 Rp2,27 Triliun

Dalam Ranperda APBD 2022, struktur pendapatan daerah dalam APBD Boyolali tahun 2022 diestimasikan Rp2.278.633.677.000.

Kucing, Hewan Paling Banyak Divaksin Rabies di Wonogiri

Vaksin rabies untuk hewan peliharaan ini digelar sebagai tindakan preventif dan mempertahankan status Jawa Tengah yang bebas rabies.

Baru 40-An Pelaku Usaha Ajukan QR Code PeduliLindungi lewat Pemkot Solo

Jumlah pelaku usaha yang mendaftar pengajuan QR Code PeduliLindungi melalui Dinas Pariwisata Solo masih minim, baru 40-an.

KPA Sragen Gelar Tes HIV di Gunung Kemukus Sasar Pekerja Hiburan

Pemkab Sragen kini punya alat khusus untuk memindai sidik jari warga jika menemui kelompok rentan HIV/AIDS yang tidak memiliki KTP.