SOLOPOS.COM - Foto penyerahan SK rekomendasi PSI kepada Gibran-Teguh, Senin (10/8/2020) di Stadion R Maladi Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – PSI akhirnya resmi melabuhkan dukungan kepada pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa yang diusung PDIP untuk maju di Pilkada Solo 2020. Sebelumnya mereka sempat digoda dengan iming-iming uang hampir Rp1 miliar untuk mendukung figur cawali-cawawali lain.

Surat rekomendasi dari DPP PSI yang ditandatangani Ketua Umum PSI Grace Natalie dan Sekjend DPP PSI, Raja Juli Antoni pada 7 Agustus 2020 sudah diserahkan kepada pasangan Gibran-Teguh di Stadion R. Maladi Solo pada Senin (10/8/2020) pagi.

Promosi Gelar Festival Ramadan, PT Pegadaian Kanwil Jawa Barat Siapkan Panggung Emas

Dengan adanya surat rekomendasi cawali-cawawali Solo untuk Gibran-Teguh, dipastikan parpol yang hanya memiliki satu kursi di DPRD Solo itu tidak akan memberikan dukungan untuk koalisi gabungan. Opsi koalisi gabungan pun semakin kecil mengingat sudah ada dua parpol yaitu Partai Gerindra dan PSI yang memberikan rekomendasi ke Gibran-Teguh di Pilkada Solo 2020.

Banteng Solo Bergerak Endus Adanya Upaya Bersih-Bersih Pendukung Gibran di Struktur Ranting PDIP 

Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyatakan surat rekomendasi untuk Gibran-Teguh membuktikan partainya konsisten sejak awal mendukung sosok Gibran Rakabuming. Tidak sekedar mendukung, menurut dia PSI Solo akan all out memenangkan pasangan Gibran-Teguh.

"Dengan modal suara saat Pemilu 2019 sebanyak 12.000 suara, kami akan genjot lagi agar bisa mencapai 15.000 suara," tutur Yogo.

Dia menjelaskan PSI sebagai partainya anak muda akan memanfaatkan berbagai media sosial (medsos) untuk menambah dukungan kepada Gibran. PSI juga akan melakukan berbagai aksi kreatif untuk menarik perhatian masyarakat Solo.

"Yang perlu digarisbawahi di sini, bahwa kami PSI konsisten sejak awal mendukung Mas Gibran sebagai cawali Solo. Sebab kota ini butuh figur pemimpin yang bisa mewujudkan lompatan kemajuan," imbuh Yoga, panggilan akrabnya.

Jalan Kampung di Tanon Sragen Ini Mendadak Ditutup Pagar Tembok

Tanggapan Gibran

Sedangkan Gibran menyambut baik adanya surat rekomendasi cawali-cawawali Solo dari PSI untuk Gibran-Teguh. Menurut dia dukungan dari PSI membuat kekuatan dari Gibran-Teguh semakin bertambah untuk maju di Pilkada Solo 2020.

"Terima kasih sekali untuk teman-teman dari PSI. Dukungan ini sangat penting bagi kami. Dan yang pasti kerja sama ini demi kebaikan masyarakat Solo," terang dia.

Purnomo: Putri Woelan Cucu PB XII Niat Maju di Pilkada Solo 2020

Sementara DPD PAN Solo sudah resmi mengusulkan pasangan Gibran-Teguh untuk mendapatkan rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PAN. Begitu juga Ketua DPD Partai Golkar Solo, Maria Sri Sumarni, menyatakan sedang menunggu rekomendasi cawali-cawawali Solo untuk Gibran-Teguh, dari DPP mereka.

Selama ini baru arahan lisan dari unsur DPP Partai Golkar agar Jajaran partai berlambang pohon beringin di Solo mendukung sosok Gibran Rakabuming.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya