SOLOPOS.COM - Kaesang Pangarep mengenakan kaus bergambar Prabowo Subianto di salah satu kanal Youtube. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengaku bingung dengan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Depok yang memasang billboard bergambar Kaesang Pangarep sebagai bentuk kesiapan mengusung adik Gibran itu maju Pilkada Depok 2024.

“Aku gak mudeng urusan baliho, bingung aku juga,” kata dia ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (23/5/2023) siang.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Ditanya apakah pertemuan Gibran dengan Ketum PSI Giring Ganesha Djumaryo di Balai Kota Solo, Jumat (19/5/2023), membahas peluang Kaesang dengan PSI untuk Pilkada Kota Depok, Gibran merahasiakan.

“Takono Giring Ketua Umum PSI,” papar dia. Ditanya jumlah kursi PSI di DPRD Kota Depok hanya satu kursi sulit untuk mengusung sendiri calon Wali Kota Depok, Gibran menjelaskan kebiasaan PSI.

“Ya PSI memang seperti itu,” jelasnya. Gibran mempersilakan daerah-daerah memperebutkan Kaesang untuk diusung menjadi calon kepala daerah.

Sebelumnya, terdapat billboard yang menampilkan wajah anak Presiden Jokowi, Kaesang di Jl Margonda Raya, Depok, Senin (22/5/2023). Billboard itu bertuliskan PSI Menang, Walikota Kesang.

Ketua DPD PSI Kota Solo, Antonius Yogo Prabowo, mendukung rencana Kaesang Pangarep terjun ke dunia politik. Bahkan PSI mendukung bila Kaesang mencalonkan sebagai Wali Kota.

Namun, Yogo, sapaan akrabnya, bukan mendukung Kaesang menjadi Wali Kota Solo, melainkan Wali Kota Depok. Kaesang memiliki cukup modal menjadi Kepala Daerah Depok setelah sukses dengan Persis Solo.

“Ini sebuah tren yang baik. Mas Kaesang sudah teruji portofolionya selama mengelola Persis solo dan perusahaan-perusahaan. Ini yang jadi nilai kami mendukung Mas Kaesang ke politik, khususnya maju di Depok,” ujar dia, Senin (8/5/2023).

Dia mengatakan mendukung Kaesang bila akan maju di Pilkada mana pun, termasuk Solo. Dia menjamin PSI akan all out memenangkan Kaesang. Tapi, menurut dia, Kaesang akan lebih menarik bila maju di kontestasi Pilkada Depok ketimbang Solo. Pilkada Depok bisa menjadi pembuktian Kaesang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya