SOLOPOS.COM - Peserta Kejuaraan Pencak Silat Pelajar Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Piala Wali Kota Solo 2017 sedang bertanding di GOR Gelanggang Pemuda Bung Karno Manahan, Jumat (10/2). (JIBI/Solopos/Ahmad Wakid)

Solopos.com, SOLO – Kontingen PSHT Cabang Solo berhasil meraih gelar Juara Umum III dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Pelajar tahun 2019 di Banjarnegara pada Sabtu-Selasa (14 -17/12/2019). Mereka mengoleksi tiga medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu.

Kontingen Solo menurunkan delapan atlet di ajang tersebut. Mereka bersaing dengan sekitar 500 pesilat dari seluruh Indonesia. Pada kejurnas yang digelar di Gedung Tennis Indoor Banjarnegara tersebut, medali emas diraih oleh Rachmadi Kase Nugroho (SMAN 8 Solo), Nabila Zulaikha (SMAN 8 Solo), dan Bimo Wicaksono (SMAN 6 Solo).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sementara medali perak diraih Nanda Febri Pujawati (SMAN 8 Solo) dan Aksandi Dian Saputra (SMKN 1 Solo). Sedangkan medali perunggu didapatkan Erlangga Febrian Rahma Putra (SMA WARGA Solo). Selain medali, satu atlet PSHT Solo, Nabila Zulaikha dinobatkan sebagai pesilat terbaik putri.

Ketua PSHT Cabang Solo, Arif Hudayanto mengatakan prestasi yang diraih itu menjadi kado istimewa di penghujung tahun 2019. Pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung program program pembinaan prestasi.

“Kami akan berusaha mencetak pesilat berprestasi di masa mendatang,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis (19/12/2019).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya