SOLOPOS.COM - Pelantikan pengurus PSHT Pusat Madiun di Graha Krida Budaya Jl. Merak Kota Madiun, Sabtu (10/4/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN -- Moerdjoko secara resmi telah dilantik sebagai Ketua Umum Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, Sabtu (10/4/2021).

Seusai dilantik, Moerdjoko berharap seluruh keluarga besar PSHT kembali lagi ke Pusat Madiun. “Bagaimana pun PSHT itu dari Madiun. Sampai kapan pun dari Madiun,” kata dia kepada wartawan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Hal itu sebagai respons Moerdjoko saat ditanya sengketa terkait kepengurusan PSHT. Menurut dia, keputusan kasasi dari Mahkamah Agung sudah jelas hak merek diserahkan ke PSHT Pusat Madiun. Sedangkan untuk badan hukum lain sudah ditolak. Meski demikian, dia menyadari kasus tersebut belum tuntas 100%.

Baca juga: Parluh PSHT 2021 Berakhir, Moerdjoko Kembali Jadi Ketua Umum

Moerdjoko menjadi Ketua Umum PSHT Pusat Madiun periode 2021-2026 yang merupakan hasil Parapatan Luhur yang dilaksanakan pada 13 Maret lalu. Kemudian selain Moerdjoko, juga dilantik 167 orang pengurus PSHT.

“Ada 167 personel yang dilantik. Mereka ini berada di sembilan lembaga, seperti lembaga pengkajian ajaran, dewan harkat martabat, perwakilan pusat di setiap provinsi, lembaga hukum advokasi, dan lainnya,” jelas dia.

Pelantikan pengurus PSHT Pusat Madiun ini digelar secara tatap muka terbatas dan secara virtual. Seluruh pengurus cabang dalam negeri dan cabang khusus luar negeri bisa mengikuti secara virtual.

Kemudian Moerdjoko menyampaikan untuk kepengurusannya kali ini akan lebih memperhatikan prestasi para atlet dari PSHT. Sehingga diharapkan para anggota PSHT bisa berprestasi di pertandingan pencak silat dalam negeri maupun internasional.

“Untuk agenda terdekat ini, kami akan mempersiapkan dalam rangka satu abad PSHT. Selain itu juga mempersiapkanpengesahan warga baru di bulan Suro,” jelas dia.

Baca juga: Antisipasi Perantau Nekat Mudik, Ponorogo Siapkan GeNose C-19 di Pintu Masuk

Segudang Prestasi

Wali Kota Madiun, Maidi, yang hadir dalam pelantikan itu menyampaikan PSHT menjadi salah satu perguruan silat besar di Tanah Air sudah dikenal akan segudang prestasi yang ditorehkan. Untuk itu, dia berharap kepengurusan yang baru diharapkan semakin banyak menorehkan prestasi.

“Prestasi dari atlet-atlet PSHT sudah ditunggu. Kepengurusan yang baru harus semakin dapat membawa perguruan ini semakin menorehkan prestasi,” kata dia.

Selain itu Maidi berpesan kepada pengurus PSHT Pusat Madiun yang baru untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban. Sebab keamanan merupakan tanggung jawab bersama. Tanpa kondusifitas, daerah tidak akan maju.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya