Real Madrid (Reuters-Susana Vera)

Solopos.com, PARIS - Untuk kali pertama sejak 2015, Real Madrid memulai kampanye Liga Champions tanpa status juara. Dominasi Madrid yang mencetak hattrick juara Liga Champions pada 2016-2018 harus terputus tahun ini.

Kini, Los Blancos, julukan Madrid, harus kegagalan di musim lalu. Mereka harus fokus menatap Liga Champions musim 2019-2020 untuk kembali menjadi penguasa Benua Biru. El Real akan menghadapi Paris Saint Germain (PSG) pada laga perdana grup A di markas PSG, Parc de Princes, Paris, Prancis pada Kamis (19/9/2019) mulai pukul 02.00 WIB.

Kedua tim jelas mengincar kemenangan karena mereka sama-sama membanggakan pasukan bertabur bintang senilai ratusan juta Euro pada duel sengit itu. Laga itu memang menjadi laga terberat di grup bagi kedua tim. Pasalnya, jauh-jauh hari setelah drawing, keduanya diprediksi akan menjadi juara dan runner up grup A. Hal itu tak lain karena dua tim pesaing lain “hanya” diisi oleh Galatasaray dan Club Brugge.

Los Galacticos, julukan lain Real Madrid, datang ke Paris dengan modal tak terkalahkan di La Liga. Hanya saja, laga itu bukannya tanpa kendala. Sang pelatih Zinedine Zidane mesti putar otak menentukan pemain yang akan ia mainkan karena sebanyak tujuh pemain utama terpaksa absen.

Yang terbaru, bek sayap asal Brazil, Marcelo, masuk daftar pemain cedera setelah membantu Madrid meraih kemenangan 3-2 atas Levante, Sabtu (14/9/2019). Sebelumnya, daftar cedera di tim raksasa Spanyol itu sudah diisi oleh Isco, Marco Asensio, Federico Valverde dan Luka Modric. Sementara Sergio Ramos dan Nacho mendapat larangan bermain di laga perdana Liga Champions itu.

Madrid memang mengalami kendala dengan absennya sejumlah pilar lini pertahanan. Bek tengah pelapis yang ada pada Eder Militao mungkin belum bisa diuji untuk menghadapi keganasan juara Ligue 1 Prancis tersebut.

Di kubu PSG, Thomas Tuchel juga tak bisa mengerahkan 100 persen kemampuan timnya. Kylian Mbappe dan Edinson Cavani yang menjadi tumpuan lini seranga mengalami cedera. Fatalnya, bintang PSG lainnya, Neymar, juga sudah pasti tak akan bisa turun ke lapangan karena harus menjalani larangan tiga pertandingan.

Petaka itu bisa jadi berkah bagi rekrutan baru PSG, Mauro Icardi. Mantan bintang Inter Milan tersebut mendapat kesempatan debut dan bahkan bermain penuh selama 90 menit untuk PSG.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten