SOLOPOS.COM - Para pemain Paris St-Germain merayakan kemenangan mereka seusai mengalahkan Olympiakos. (JIBI/ Reuters/Charles Platiau)

Solopos.com, PARIS — Paris Saint Germain memastikan diri lolos dari fase grup setelah menang 2-1 atas Olympiakos. Dua gol PSG ke gawang Olympiakos diciptakan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani.

Dengan kemenangan 2-1 tersebut, PSG kini mengoleksi poin 13 dan dipastikan tampil sebagai juara Grup B. Sementara, Olympiakos berada di urutan kedua dengan nilai 7.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir detiksport, selanjutnya Olympiakos akan memperebutkan tiket lolos ke babak 16 besar dengan Benfica –yang pada saat bersamaan menang 3-2 atas Anderlecht.

Ekspedisi Mudik 2024

Di laga terakhir, Olympiakos akan menjamu Anderlecht, sementara Benfica akan menjamu PSG.

Pada laga di Parc des Princes, Kamis (28/11/2013) dinihari WIB, PSG tampil mendominasi. Dalam catatan situs resmi UEFA, tim besutan Laurent Blanc tersebut memenangi penguasaan bola hingga 71%.

PSG akhirnya unggul ketika pertandingan berjalan tujuh menit. Gol bermula dari umpan yang dilepaskan oleh Gregory Van der Wiel di sisi kanan. Zlatan Ibrahimovic yang bergerak ke depan gawang lantas menyelesaikannya lewat sontekan kaki kiri.

Sebagai catatan, itu adalah gol Ibrahimovic di laga ke-100 dirinya di Liga Champions.

PSG sempat mendapatkan peluang menjelang babak pertama berakhir. Ezequiel Lavezzi melepaskan sebuah tendangan kaki kiri dari pojok kanan kotak penalti. Namun, tendangan pemain asal Argentina itu masih melebar.

Di babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, PSG bermain dengan 10 orang setelah Marco Verratti mendapatkan kartu kuning kedua. Gelandang asal Italia itu dinilai melakukan pelanggaran terhadap David Fuster.

Kostas Manolas kemudian membuat skor menjadi sama kuat 1-1 pada menit ke-80 setelah tendangannya, menyusul sebuah sepak pojok, gagal dihalau oleh Salvatore Sirigu.

Ketika pertandingan tampak akan berakhir imbang, PSG sukses meraup tiga poin lewat Cavani.

Gol bomber asal Uruguay itu tercipta di menit ke-90. Umpan terobosan dari Marquinhos disambut dengan tendangan kaki kanan keras olehnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya