SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Paris Saint Germain (PSG) bisa dibilang kurang mujur dalam pengundian babak 16 besar Liga Champions pada 2016/2017 dan 2017/2018 lalu. Tim berjuluk Les Parisiens ini secara beruntun ditakdirkan bertemu tim paling tangguh Eropa dalam satu dekade terakhir, Barcelona dan Real Madrid.

Klub yang disokong dana dari penguasaha asal Qatar, Nasser Al-Khelaifi, tersebut pun selalu gagal menembus perempat final dalam dua edisi sebelumnya pada turnamen paling glamor di Eropa ini. Masing-masing dengan disingkirkan agregat 5-6 oleh Barcelona pada babak 16 besar 2016/2017 dan dipaksa angkat koper dengan agregat 2-5 dari Real Madrid pada babak 16 besar 2017/2018.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nah, musim ini sepertinya bakal lain ceritanya. Satu kaki Les Parisien sudah berada di perempat final setelah mereka menaklukkan Manchester United 2-0 di Old Trafford, medio Februari lalu. Meski tidak diperkuat dua bintang utama mereka, Neymar dan Edinson Cavani yang cedera, PSG mampu dua kali merobek gawang United pada leg pertama babak 16 besar lalu tersebut.

Bintang muda PSG, Kylian Mbappe, menjadi salah satu penyokong gol timnya ke gawang United di Old Trafford. Bocah berusia 20 tahun itu tak habis-habisanya menebar sensasi. Terbaru, Mbappe melesakkan brace untuk membawa timnya comeback dengan kemenangan 2-1 melawan Caen di Ligue 1, akhir pekan lalu.

Mbappe mengoleksi 50 gol hanya dalam 76 laga bersama Les Parisiens. Khusus musim ini, dia mencetak 29 gol di semua kompetisi. Potensi besar Mbappe ini membuat Pelatih PSG, Thomas Tuchel, seperti tertantang.

“Dia benar-benar lapar dan dia punya kepribadian yang besar di usia 20 tahun, benar-benar besar. Jadi, justru ini tidak selalu mudah, karena orang dengan kepribadian yang besar tidak selalu mengambil cara mudah. Dia memberiku tantangan sebagai seorang pelatih dan pada waktu bersamaan dia benar-benar sosok menyenangkan,” ujar Tuchel, seperti dilansir Dailymail.co.uk, Selasa (5/3/2019).

Mbappe bisa jadi bakal kembali meneror barisan pertahanan Setan Merah, julukan United, pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Paris, Kamis (7/3/2019) pukul 03.00 WIB (disiarkan langsung RCTI). Mbappe menyokong empat gol bagi PSG di Liga Champions musim ini. Les Parisiens pun tercatat sebagai tim tersubur sejak fase grup berdampingan dengan Manchester City, masing-masing dengan 19 gol dalam 7 laga.

Pelatih interim United, Ole Gunnar Solskjaer, tentu harus menyiapkan skenario untuk membendung gempuran Mbappe cs. Bek Victor Lindelof bakal diandalkan untuk menahan serangan Les Parisiens.

“Dia nilai plus yang benar-benar besar. Penampilannya meningkat dan sangat berkembang. Dia lebih banyak bermain di sisi kiri, dia memulai dengan baik di sisi kanan bersama Phil Jones, sekarang dia bersama Chris Smalling, dan dia benar-benar bermain bagus. Dia juga dengan mudah dimainkan sebagai bek sentral karena dia serbabisa,” ujar Solskjaer, seperti dilansir manutd.com. Hanifah Kusumastuti/JIBI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya