Tutup Iklan

PSG Pati Banjir Sanksi dari Komdis PSSI, Manajemen Banding

Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu.

 Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

SOLOPOS.COM - Syaiful Indra Cahya merayakan gol penyama kedudukan saat melawan Persijap Jepara Senin (11/10/2021) lalu. (Istimewa/Dok PSG Pati)

Solopos.com, SOLO – Manajemen PSG Pati mengajukan banding kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menyusul empat sanksi yang diberikan kepada tim milik Atta Halilintar itu. Terbaru manajemen PSG Pati, juga menerima sanksi bagi bek PSG Pati Syaiful Indra Cahya berupa larangan bermain selama empat pertandingan.

COO PSG Pati, Divo Sashendra, kepada wartawan, Kamis (21/10/2021) mengatakan sanksi kepada Syaiful Indra Cahya baru diterima pada Rabu (20/10/2021) malam. Sanksi itu menjadi sanksi ketiga bagi pemain PSG Pati setelah Heri Setiawan dan Nurhidayat Haji Haris.

Heri Setiawan dijatuhi larangan bermain selama enam bulan dan denda Rp50 juta. Sedangkan, Nurhidayat Haji Haris dilarang bermain selama tiga pertandingan dan denda Rp3 juta. Tim yang kini bernama AHHA PS Pati itu juga didenda Rp30 juta karena terlambat kick off saat melawan PSCS Cilacap lalu.

Baca Juga: Komdis PSSI Keluarkan 14 Sanksi Liga 2, PSG Pati Paling Banyak

Divo mengakui deretan sanksi yang diberikan kepada timnya bukan kabar yang menyenangkan. Semula ada dua pemain yang dijatuhi sanksi yakni Nurhidayat dan Heri Setiawan namun tambah satu pemain yakni Syaiful Indra Cahya.

Divo menerima sanksi bagi Nurhidayat setelah menyikut pemain lawan dengan keras. Namun ia merasa sanksi larangan beraktivitas selama enam bulan bagi Heri Setiawan sangat memberatkan.

“Pada insiden ini Heri tidak ada niatan untuk memukul wasit. Dia hanya menghalau wasit yang akan memberikan kartu, tidak benar-benar sengaja memukul. Jelas ini kan dua hal yang berbeda,” kata dia.

Protes Wasit

Divo juga menyayangkan sanksi untuk Syaiful Indra Cahya yang baru diterima manajemen. Syaiful Indra Cahya terekam kamera saat memprotes wasit bersama Heri Setiawan. Ia mengakui ada gerakan tambahan yang dilakukan oleh Syaiful Indra Cahya. Tetapi, gerakan itu bukan gerakan berbahaya.

“Ini juga terbilang aneh, bagaimana mungkin dalam satu pertandingan yang sama, namun waktu diputuskannya sanksi bisa berbeda. Kalau dilihat dari videonya, Saiful tidak pantas dihukum sampai empat laga,” kata Divo.

Manajemen mengambil langkah banding kepada Komdis PSSI terhadap sanksi Heri Setiawan dan Syaiful Indra Cahya. Sedangkan untuk Nurhidayat tidak ada opsi banding sesuai yang tertera pada Salinan Keputusan Komdis PSSI.

Baca Juga: Gibran Nonton Bareng Atta Halilintar, Kaesang: Ahsyiap Mas Wali

Divo mengatakan ada waktu sepekan untuk menyiapkan data-data ke meja banding. Ia berharap dalam dua hari ke depan seluruh berkas banding sudah siap. Langkah itu dipilih untuk mencari keadilan karena merugikan tim.

Ia menambahkan belum bisa memastikan para pemain terhukum itu bakal memperoleh hukuman tambahan dari manajemen. Saat ini manajemen masih berkoordinasi dengan para chairman PSG Pati untuk menentukan sanksi kepada para pemain itu. Jika ada sanksi, Divo memastikan akan segera memberi informasi lanjutan.

Ia menyampaikan pelatih hingga manajemen selalu menekankan kepada para pemain untuk lebih dewasa dan mengontrol emosi. “Kami selalu mengingatkan hal itu, jangan pernah bertindak yang merugikan diri sendiri dan akhirnya juga merugikan secara tim. Para pemain sudah mengaku menyesal dengan perbuatannya pada laga lawan Persijap Jepara lalu,” imbuh Divo.


Berita Terkait

Berita Terkini

Prediksi Persis Solo vs PSCS Cilacap: Laga Penutup Fase Grup!

Persis Solo akan menghadapi PSCS Cilacap pada laga terakhir fase grup Liga 2. Pertandingan ini akan dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo.

Jadwal Liga 2: Persis Solo Main Malam Ini Lur!

Liga 2 akan memainkan pertandingan terakhir di fase grup. Sejumlah tim memerlukan poin untuk melaju ke babak 8 Besar.

Hasil dan Klasemen Liga Inggris: Persaingan Papan Atas Ketat!

Liga Premier Inggris telah menyelesaikan peryandingan di pekan ke-13. Sejumlah tim top berhasil meraih kemenangan dan membuat persaingan di papan atas klasemen ketat.

Bamsoet: Ajang Balap Formula E Jalan Terus!

Pria yang akrab disapa Bamsoet itu mengatakan, tiap anggaran yang telah dipakai untuk ajang balap Formula E harus kembali untuk rakyat.

Kiprah Klub Indonesia di Kancah Asia, Antara Prestasi dan Belanja Pemain

Kiprah klub-klub sepak bola Tanah Air di kancah Asia sejauh ini masih kalah mentereng dengan klub dari negeri tetangga, seperti Malaysia maupun Thailand.

The Minions Cetak Sejarah Hattrick di Indonesia Open

Marcus/Kevin juga mencetak sejarah dengan menjadi satu-satunya ganda putra yang mencetak hattrick di ajang Indonesia Open.

Tampil Dominan, Persebaya Ditahan Imbang Persik Kediri

Pada pertandingan sebelumnya, 24 November 2021, Persebaya mampu menggilas Persita Tangerang dengan skor mencolok 4-0 di tempat yang sama.  

Top! Taklukan Persip, Persebi Boyolali Segel Tiket Semifinal Liga 3

Persebi Boyolali menyegel satu tiket ke babak semifinal Liga 3 Zona Jawa Tengah (Jateng).

Main Tanpa Beban, Persis Solo Bakal Rotasi Pemain Kontra PSCS Cilacap

Persis Solo bakal merotasi pemain kontra PSCS Cilacap di laga pamungkas Grup C Liga 2 di Stadion Manahan Solo, Senin (29/11/2021).

Mantap! Marcus/Kevin Juara Indonesia Open 2021

Ganda putra terbaik dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, tampil sebagai juara Indonesia Open 2021 setelah membungkam wakil Jepang.

Barcelona Raih Kemenangan Tandang Pertama Saat Tekuk Villarreal 3-1

Barcelona berhasil meraih kemenangan tandang pertama mereka di Liga Spanyol musim ini setelah menekuk Villarreal 3-1.

Tundukkan Crystal Palace, Steven Gerrard Bangga pada Pemain Aston Villa

Steven Gerrard bangga atas kerja keras para pemain Aston Villa saat mereka menundukkan tuan rumah Crystal Palace dengan skor 2-1.

Liverpool Benamkan Southampton 4-0, Klopp Sanjung Diogo Jota

Liverpool mencukur Southampton 4-0 dalam laga pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Anfield, Sabtu (27/11/2021).

Resmi Bergabung ke Persis Solo, Ini Komentar Jacksen F Tiago

Persis Solo secara resmi menunjuk Jacksen Ferreira Tiago sebagai Manajer Tim Laskar Sambernyawa.

Ganjar: Borobudur Marathon 2021 Momen Majukan Sport Tourism Indonesia

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, menyadari ajang Borobudur Marathon 2021 menjadi momentum memajukan sport tourism di Indonesia.

Resmikan Persis Store & Cafe, Ini Kata Wawali Solo

Persis Store and Cafe milik klub sepak bola kebanggaan wong Solo, Persis Solo, resmi beroperasi pada Sabtu (27/11/2021) sore.