Neymar merayakan gol bersama Marco Verratti. (Reuters-Emmanuel Foudrot)

Solopos.com, LYON — Neymar kembali menjadi pahlawan Paris Saint-Germain (PSG) di saat genting. Striker Timnas Brasil itu menjebol gawang Olympique Lyon pada waktu krusial dalam lanjutan Ligue 1 di Groupama Stadium, Senin (23/9/2019) dini hari WIB.

Gol yang dicetak Neymar pada tiga menit menjelang bubaran itu mengantarkan PSG menang 1-0 sekaligus menjaga posisi mereka di puncak klasemen sementara. Pekan lalu, Neymar juga menjadi figur pemecah kebuntuan Les Parisiens saat menjamu Strasbourg.

Ketika laga sepertinya bakal berakhir 0-0, Neymar menjebol gawang Matz Sels saat memasuki menit ke-93. Dua gol krusial ini seperti menjadi penebusan Neymar atas sikapnya sepanjang bursa transfer musim panas ini. Ia memang sempat berupaya pergi dari PSG untuk kembali ke Barcelona, yang berujung pada cemoohan dan usiran fans.

Tanpa aksi Neymar, Les Parisiens bisa jadi tak meraih tampuk klasemen sementara Ligue 1 lantaran kehilangan empat poin di dua laga terakhir. Saat ini PSG berada di peringkat pertama dengan 15 poin dari enam laga, unggul tiga poin dari Angers di posisi kedua.

Performa Neymar kontan membuat Pelatih PSG, Thomas Tuchel, kegirangan. Dia berharap sang striker bisa menjaga konsistensi di laga-laga selanjutnya setelah sembuh dari cedera. Apalagi PSG belum dapat memainkan Edinson Cavani dan Kylian Mbappe beberapa pekan mendatang.

“Dia bisa lebih baik lagi. Ini adalah laga kedua atau ketiganya dalam empat bulan terakhir. Namun inilah Ney, dia selalu jadi penentu,” ujar Tuchel dilansir L’Equipe, Senin.

Rekan Neymar di PSG, Ander Herrera, bahkan tak segan memuji Neymar sebagai kandidat pemenang Ballon d’Or. “Saya senang bisa bermain dengan Neymar. Dia pemain fantastis yang bisa saja memenangi Ballon d’Or musim ini,” ujar eks gelandang Manchester United ini.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten