SOLOPOS.COM - Paris Saint-Germain (PSG). (Reuters)

Solopos.com, JAKARTA--Paris-Saint Germain (PSG) mengkudeta puncak klasemen sementara Liga Prancis seusai menang 2-1 OGC Nice dalam laga pekan ke-25 di Stadion Parc des Princes, Paris, Sabtu (13/2/2021) waktu setempat atau Minggu (14/2/2021) WIB.

Seperti dilansir Antaranews dari laman resmi Prancis, PSG yang diunggulkan menang mudah dipaksa bersusah payah membongkar rapatnya lini pertahanan tim tamu. Sejumlah peluang tercipta tetapi kerap terblok ketika memasuki kotak penalti.

Promosi Riwayat Banjir di Semarang Sejak Zaman Belanda

Kerja keras Kylian Mbappe dan kawan-kawan baru berbuah hasil saat memasuki menit ke-22. Julian Draxler sukses merobek jala gawang Nice yang dijaga Walter Benitez saat memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Mauro Icardi yang memantul tiang gawang.

Baca Juga: Bayern Rebut Gelar Piala Dunia Klub Seusai Tundukkan Tigres

Gol itu membuat PSG semakin bernafsu untuk terus mengurung pertahanan lawan lewat serangan beruntun. Kendati begitu, tim tamu hampir memaksa kedudukan kembali imbang jelang babak pertama usai lewat sepakan spekulasi Claude Maurice.

Memasuki babak kedua, usaha Nice untuk menyamakan kedudukan menemui hasil. Pada menit 50, Nice berhasil menyamakan kedudukan lewat gol yang dibukukan Rony Lopes. Berawal dari kesalahan Marquinhos dalam menyapu bola, Lopes lantas sukses menyelesaikannya untuk mengubah papan skor menjadi 1-1.

PSG yang tampil di kandang sendiri tentu tak ingin hanya mengantongi satu poin, intensitas serangan semakin ditingkatkan Les Parisiens. Kerja keras mereka baru berbuah hasil saat menit ke-76 lewat aksi Moise Kean.

Baca Juga: Suporter Persis Solo Kampanyekan Nonton Bola Di Rumah Aja, Demi Izin Liga?

Tantangan

Berawal dari umpan Mauro Icardi, Kean mampu memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol dan membawa PSG unggul dengan skor 2-1. Skor itu bertahan hingga laga bubaran.

Di pertandingan selanjutnya, PSG akan mendapat tantangan dari Monaco pada Minggu (22/2/2021) waktu setempat, sedangkan Nice akan menjamu Metz.

Namun, sebelum itu PSG akan melanjutkan petualangan mereka di Eropa dengan melakoni laga tandang leg pertama babak 16 besar Liga Champions melawan Barcelona.

Baca Juga: Southampton Melaju Ke Perempat Final Piala FA Seusai Kalahkan Wolves 2-0

Kemenangan itu membuat PSG mengoleksi 54 poin, atau menyamai raihan Lille, tetapi tim besutan Mauricio Pochettino berhak berada di posisi teratas berkat keunggulan selisih gol.

Kendati demikian, posisi PSG belum sepenuhnya aman, sebab Lille baru memainkan laga pekan ke-25 mereka sehari berselang. Sementara kekalahan ini membuat Nice tertahan di posisi 14 dengan koleksi 29 poin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya