SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, PARIS – Meski kembali gagal mewujudkan impian meraih gelar di level Eropa, dominasi Paris Saint Germain (PSG) di Ligue 1 masih belum tertandingi musim ini. Tim berjuluk Les Parisiens tersebut pun berpeluang memastikan gelar Ligue 1 keenam mereka dalam tujuh musim terakhir di Parc de Princes, akhir pekan ini.

PSG unggul 20 poin atas pesaing terdekat mereka, Lille, di puncak klasemen sementara Ligue 1. Dengan catatan, PSG unggul satu laga lebih banyak ketimbang Lille. Nah, PSG bakal mengklaim titel juara apabila Lille gagal menang di kandang Reims, Minggu (7/4/2019) pukul 20.00 WIB dan mereka mampu menaklukkan Strasboroug di Parc des Princis, Senin (8/4/2019) pukul 02.00 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sebab, jika skenario itu terjadi, Lille tidak akan bisa mampu menyangi jumlah poin PSG di tujuh laga tersisa mereka. PSG juga berpeluang memecahkan rekor perolehan poin tertinggi klub asal Paris ini ketika menuntaskan musim dengan 96 poin pada 2015/2016. Saat ini, tim polesan Thomas Tuchel sudah menggenggam 80 poin. Dan jika berhasil menyapu sembilan laga tersisa dengan kemenangan, maka total poin milik Les Parisiens bisa menembus 107 poin.

Bintang PSG, Kylian Mbappe, juga berpeluang menuntaskan Ligue 1 musim ini sebagai top scorer. Saat ini, Mbappe mengoleksi 27 gol dalam 24 laga. Dia unggul jauh dari pemain Lille, Nicolas Pepe, yang menduduki peringkat kedua dalam daftar top scorer sementara dengan 18 gol. Jika terus produktif, bukan mustahil Mbappe mampu memecahkan rekor Zlatan Ibrahimovic ketika memborong 38 gol pada 2015/2016.

Tuchel dilaporkan akan memainkan kiper veteran Gianluigi Buffon di bawah mistar gawang timnya melawan Strasbourg. Namun, Tuchel tidak bisa memainkan Marquinhos, Angel Di Maria, dan Moussa Diaby karena cedera.

“Moussa Diaby cedera saat melawan Nantes [pada semifial Coupe de France], Marquinhos cedera, Di Maria berlatih dengan kami namun dia belum 100 persen, dia tidak bisa main besok [melawan Starsbourg],” jelas Tuchel yang telah tanda tangan perpanjangan kontrak hingga 2021, seperti dilansir l’quipe.fr, Sabtu (6/4/2019).

Dalam pertarungan yang berpotensi menjadi panggung penahbisan gelar ini, Tuchel juga belum bisa memainkan dua penyerangnya mengalami cedera panjang, Neymar dan Edinson Cavani. “Ney [sapaan Neymar] mulai berlatih dan melakukan pekerjaan individu dengan bola. Edi [sapaan Edinson Cavani] berlatih intensif dengan bola, secara individu,” jelas Tuchel.

Di atas kertas, Starsbourg memang kalah jauh ketimbang PSG. Namun tim peringkat kesembilan di klasemen sementara Ligue 1 itu bukan berarti tak bisa menunda pesta juara PSG. Starsbourg membuat kejutan dengan meraih tiket Piala Liga [Coupe de la Ligue] di Prancis musim ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya