SOLOPOS.COM - Pemain Marseille Andre Ayew terjatuh hadang pemain PSG Marco Verratti. (JIBI/Solopos/Reuters/Jean-Paul Pelissier)

Solopos.com, MARSEILLE — Paris Saint-Germain tampil sebagai pemenang Le Classique. Dijamu Olympique Marseille, PSG menang dengan skor 2-1 kendati harus mengakhiri pertandingan dengan sepuluh pemain.

Di Stade Velodrome, Senin (7/10/2013) dinihari WIB, PSG kehilangan Thiago Motta ketika laga baru berusia setengah jam. Seperti dilansir detiksport, Motta dikartu merah karena melanggar Mathieu Valbuena di kotak penalti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hadiah tendangan 12 pas tak disia-siakan oleh kubu Marseille. Andre Ayew yang maju sebagai algojo berhasil menaklukkan kiper PSG, Salvatore Sirigu.

Beberapa saat sebelum jeda, PSG bisa menyamakan skor. Sundulan Maxwell meneruskan umpan silang Gregory Van der Wiel menggetarkan gawang Marseille yang dijaga oleh Steve Mandanda.

Memasuki menit ke-66, gantian Marseille yang terkena hukuman penalti. Penyebabnya adalah dijatuhkannya Marquinhos oleh Andre Ayew di area terlarang. Zlatan Ibrahimovic menjadi eksekutor tendangan 12 pas dan membawa PSG berbalik unggul.

Hingga laga usai, tak ada gol tambahan. Marseille 1, PSG 2. Dengan hasil ini, PSG menempati urutan kedua klasemen sementara Ligue 1 dengan raihan 21 poin dari sembilan laga. Jumlah poin mereka sama dengan Monaco yang ada di posisi teratas, tapi Monaco punya selisih gol yang lebih baik. Marseille ada di posisi keempat dengan 17 poin. (JIBI/Solopos)

Susunan Pemain
Marseille: Mandanda; Fanni, Nkoulou, Mendes, Mendy; Romao, Imbula (Thauvin 80′); Payet (Khelifa 70′), Valbuena, A.Ayew; J.Ayew (Gignac 67′)

PSG: Sirigu; Van Der Wiel, Alex, Marquinhos, Maxwell; Verratti, Motta, Matuidi; Cavani (Lucas 81′), Ibrahimovic (Camara 76′), Lavezzi (Rabiot 37′)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya