SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Boyolali (Espos)–Komisi IV DPRD Boyolali siap menerima aduan tindak kecurangan selama proses penerimaan siswa baru (PSB) SMP dan SMA. Sementara, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Boyolali merencanakan PSB tahun ajaran 2010/2011 akan dilaksanakan 30 Juni-3 Juli mendatang.

“Kami akan tindaklanjuti setiap aduan yang masuk ke Dewan. Sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dewan sebagai pengawasan,” ujar Ketua Komisi IV DPRD Boyolali Muh Basuni kepada Espos, Senin (7/6).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Diakuinya, bentuk kecurangan yang mungkin terjadi antara lain adanya surat rekomendasi dari pejabat agar diloloskan dalam PSB maupun bentuk kecurangan lainnya. “Kami juga akan undang kepala sekolah, jika nantinya terbukti ada bentuk kecurangan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat. Pihak komisi juga akan mendorong kepada Disdikpora agar lebih ketat dalam pengawasan selama PSB berlangsung,” tandas dia.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Kepala Disdikpora Boyolali Mulyono Santoso mengatakan direncanakan proses PSB akan berlangsung 30 Juni-3 Juli mendatang. Saat ini, pihaknya masih melakukan koordinasi internal terkait pelaksanaan PSB itu. “Kami masih melakukan pengecekan kesiapan dan petunjuk dalam proses PSB,” ujarnya kepada Espos. Mulyono menambahkan proses PSB tahun ini tidak berbeda jauh dengan proses PSB tahun-tahun sebelumnya.

fid

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya