SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Penerimaan siswa baru (PSB) secara online pada hari pertama diperkirakan akan membudlak di sekolah yang merupakan tujuan pertama pendaftaran. Mereka akan memperebutkan sedikitnya kuota 13.194 siswa pada jenjang SMP maupun SMA.

Menurut Kepala Pusat Komunikasi (Puskom) Universitas Sebelas Maret (UNS) Kota Solo, Sutanto mengungkapkan, untuk mengantisipasi kendala atau halangan dalam pelaksanaan PSB di tingkat sekolah pihaknya akan menerjunkan 42 pendamping yang akan membantu pelaksanaan pendaftaran.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sejumlah staf sekolah sudah siap, namun demikian kami akan mendampingi sejumlah sekolah agar koneksi maupun servernya lancar,” jelas dia ketika dijumpai Espos, Rabu (30/6).

Ekspedisi Mudik 2024

Dia mengatakan, bandwidth yang dipersiapkan dalam pelaksanaan tersebut 80 MBps dan 60 MBps yang merupakan bantuan dari dua provider. Menurutnya dengan penambahan 60 MBps tersebut hal itu untuk mengantisipasi apabila terjadi kendala terkait konsentrasi akses yang padat pada hari pertama.

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya