SOLOPOS.COM - Ivan Dimas dkk ketika melakukan latihan di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Jatim,(JIBI/Antara/M Risyal Hidayat)

Harianjogja.com, JOGJA–Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-68, PS Gama kembali menyelenggarakan Festival Sepak bola anak untuk kelompok usia 10 dan 12 yang sudah hampir dua tahun terakhir tak pernah digelar.

Sekretaris Umum PS Gama Ikhsan Fajar Pranoto menjelaskan, festival yang bertajuk Piala Ismangoen 2013 tersebut pada dasarnya merupakan bentuk penghormatan kepada Ismangoen, salah satu legenda sepak bola Jogja. Festival yang rencananya digelar mulai Jumat (18/10/2013) hingga Minggu (20/10/2013) di Stadion Kridosono tersebut akan melibatkan 64 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) se-DIY ditambah SSB undangan dari beberapa provinsi seperti Sinamar Payakumbuh (Sumatera Barat), ASTAM (Tangerang Selatan), IM Purwokerto, New Pelita Solo, Bogowonto (Purworejo) dan Mitra Surabaya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

”SSB Mitra sengaja kami undang. SSB ini melahirkan banyak pemain handal, salah satunya yang saat ini tengah menjadi sorotan, yakni pemain Timnas U-19, Evan Dimas,” terangnya.

Ia menjelaskan, festival tersebut nantinya akan berkonsep turnamen yang dibagi menjadi delapan grup untuk setiap kelompok umurnya. Juara dan runner up masing-masing grup nantinya berhak mengantongi tiket ke babak knock out untuk 16 besar hingga final.

”Karena padatnya jadwal, turnamen ini akan digelar secara maraton mulai 08.00 WIB sampai 17.30 WIB. Untuk kelompok umur 10 digelar besok, sedangkan untuk kelompok umur 12 digelar lusa [19/10/2013],” ucapnya.

Rencananya, festival ini secara resmi akan dibuka oleh Ketua PSSI DIY sekaligus anak dari Ismangoen, yakni Hadijanto Ismangoen tepat pukul 06.30 WIB. ”Setelah pembukaan, pertandingan langsung kami gelar,” imbuh Ikhsan seraya menambahkan total hadiah yang disiapkan panitia Rp25 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya