SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Badan usaha milik daerah PT Pusat Rekreasi Promosi dan Pembangunan (PRPP) Jawa tengah membidik pendapatan Rp12 miliar sepanjang 2019.

Direktur PT PRPP Jateng Titah Listiorini mengatakan target pendapatan tersebut naik Rp1 miliar jika bandingkan dengan target pada 2018, yang hanya Rp11 miliar. “Tahun ini, kami optimistis pencapaian target senilai Rp12 miliar dapat tercapai. Kami akan memperbanyak mengadakan event untuk mencapai target tersebut,” kata Titah, Minggu (6/1/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia menjelaskan, sepanjang 2018, pendapatan PT PRPP hanya mencapai 95% dari target yang dibebankan. Kendati demikian, pihaknya optimistis perolehan pendapatan pada 2019 mampu terpenuhi.  “Memang agak tinggi targetnya pada tahun 2018, tidak tercapai di kegiatan Jateng Fair 2018, tetapi kegiatan itu tidak merugi. Kalau ditotal seluruhnya cuma 95%  terealisasi,” katanya.

Sementara itu, lanjut dia, untuk target pengunjung, Titah meyakini jumlah kunjungan wisatawan baik lokal maupun mancanegara melalui Grand Maerokoco sebagai andalan PRPP bisa meningkat dari jumlah kunjungan tahun sebelumnya. Pada 2018, total kunjungan wisatawan di Grand Maerokoco mencapai 452.000 orang.

“Kami yakin bisa naik 20% di tahun 2019. Syukur-syukur bisa sampai 500.000 orang yang berkunjung agar mendongkrak pendapatan PT PRPP,” ujarnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya