SOLOPOS.COM - google.image

Wonogiri (Solopos.com) — Investor baru proyek pembangunan waterboom Nawangwulan diklaim telah 99% pasti bakal melanjutkan proyek di objek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri itu. Kendati demikian, Komisi B DPRD Wonogiri mengingatkan Pemkab agar hati-hati.

Hal tersebut disampaikan Komisi B DPRD, Rabu (9/3/2011), seusai rapat dengar pendapat (hearing) dengan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) di Gedung DPRD. Dari Disbudparpora hadir dalam formasi lengkap termasuk Kepala Dinas, Bambang Haryadi dan Sekretaris, Sentot Sujarwoko, namun tak ada yang memberi keterangan.

Ketua Komisi B DPRD, Sugiarto mengatakan hari itu sengaja mengundang rapat Disbudparpora untuk menanyakan kelanjutan proyek waterboom. “Pada intinya kami sangat senang bahwa saat ini sudah ada investor baru yang tertarik melanjutkan proyek itu. Informasi yang kami dapat tadi, dinas sudah 99% fix dengan investor baru ini. Kami hanya berharap pengalaman dengan investor sebelumnya jadi pembelajaran,” jelasnya.

Lebih jauh Sugiarto mengingatkan 10 azas dalam UU No 25/2007 tentang Investasi. Dia menekankan pentingnya kepastian hukum dari investor sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya