SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Solopos.com)--Pembangunan proyek waterboom Gajah Mungkur di objek wisata Sendang Asri Waduk Gajah Mungkur (WGM) Wonogiri bakal ditinjau oleh tim dari Kementerian Pekerjaan Umum (PU). Peninjauan tersebut berkaitan dengan permohonan izin yang diajukan Pemkab atas penggunaan tanah untuk proyek tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Wonogiri, Budiseno mengungkapkan permohonan izin penggunaan tanah yang merupakan prasyarat penerbitan izin mendirikan bangunan (IMB) waterboom telah direspons oleh Kementerian PU dengan membentuk sebuah tim teknis. “Kami mendapat kabar Kementerian PU sudah membentuk tim teknis yang dalam waktu dekat dijadwalkan datang ke Wonogiri untuk meninjau lokasi pembangunan waterboom . Tapi kapan tepatnya kedatangan tim tersebut kami masih menunggu kabar lebih lanjut,” kata Budiseno saat ditemui wartawan, Selasa (12/7/2011).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kendati demikian, Budiseno mengatakan sudah langsung menindaklanjuti kabar mengenai kedatangan tim tersebut dengan mengajak koordinasi pihak Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWSBS) dan Perum Jasa Tirta (PJT).

Ditanya sejauh mana pengaruh hasil pengkajian tim teknis Kementerian PU itu terhadap penerbitan izin penggunaan tanah, yang berarti juga pada penerbitan IMB waterboom, Budiseno mengaku tak berani berspekulasi. Dia hanya berharap hasil pengkajian itu tidak akan terlalu berpengaruh sehingga izin Kementerian PU itu segera terbit.

(shs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya