SOLOPOS.COM - Jokowi (Dok/JIBI)

Jokowi (Dok/JIBI)

JAKARTA– Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali menemui warga Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahaan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2013) untuk melakukan audiensi sesuai dengan permintaan warga terkait proyek pembangunan jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) West 2.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Jokowi pertemuan tersebut dilakukan karena warga petukangan Selatan ingin mendengarkan sejarah pembangunan jalan tersebut.

Jokowi mengatakan proyek tersebut sudah dimulai sejak tahun1992 tetapi karna krisis 1997 terhenti. Kemudian pada tahun 2008 dimulai lagi. Lebih lanjut Jokowi mengatakan, proyek tersebut sudah berjalan hampir 5 tahun. Sekrang hampir selesai.

Jokowi menyampaikan bahwa jika pembangunan jor ini selesai kendaraan yang ingin ke sumatera tidak akan melewati kota lagi. Di samping itu, lanjutnya bisa mengurangi kemacetan lalu lintas dalam kota.

Sementara itu warga setempat merasa keberatan bila harus digusur atau dipindahkan karena lokasi tempat tinggal mereka saat ini sangat strategis. Mereka khawatir penggusuran akan berdampak pada mata pencaharian, dan mengganggu keberlangsungan pendidikan anak.

Selain itu, warga juga mengadukan adanya intimidasi yang sering dialami warga dari oknum-oknum tertentu. Warga dipaksa menyetujui pembebasan lahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya