Kepadatan arus lalu lintas di Jl. Jenderal Sudirman, Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Sejumlah proyek pembangunan infrastruktur di Kota Solo, Jawa Tengah, bakal dihentikan sementara mulai H-10 Lebaran 2019. Hal itu merupakan permintaan dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo.

Kepala Bidang Lalu Lintas (Kabid Lalin) Dishub Solo, Ari Wibowo, telah meminta pihak terkait menghentikan proyek fisik pada H-10 Lebaran 2019. Menurutnya, ada beberapa lokasi proyek infrastruktur jalan di Solo yang harus diwaspadai pada masa mudik Lebaran 2019. Contohnya ruas Jl. Jenderal Sudirman yang masih ada pengerjaan proyek dan Jl. Brigjen Katamso Mojosongo.

Imbauan penghentian proyek tersebut membuat sejumlah orang khawatir dengan potensi kemacetan lalu lintas di Kota Solo pada masa libur Lebaran 2019. Salah satu yang paling menjadi perhatian adalah proyek penataan kawasan Jalan Jenderal Sudirman yang tak kunjung selesai.

Masyarakat khawatir penghentian proyek itu berimbas pada molornya penyelesaian penataan koridor Jl. Jenderal Sudirman. Kekhawatiran tersebut disampaikan lewat kolom komentar akun Instagram @_infocegatansolo yang membagikan berita Solopos.com, Jumat (17/5/2019).

Sebelum puasa mandek. Awal puasa mulai. H-10 madek. Maksudnya bagaimana? Jalan sudah bagus kok malah di-odel-odel del del delllll,” tanya @rohmadin_18.

H-10 dihentikan? Bukannya mulai dikerjakan belum lama ini ya? Btw itu ngerjain apaan? Kayaknya dari kemarin baru ngehanurin aspalnya doang. Belum di-apa2in juga,” sambung @adityaatma.

Belum suasana mudik saja sudah macet parah. Apalagi saat Lebaran nanti orang perantauan pada pulang. Terus macetnya kayak apa nanti?” imbuh @yusufemyu.

Dihentikan gimana maksudnya? Diselesaikan saja sebelum hari H. kalau enggak bisa diselesaikan, kenapa harus dibangun?” tanya @nounounew gemas.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten