ZTE mengembangkan teknologi ponsel dengan jaringan 5G. (Istimewa/NDTV Gadget)

Solopos.com, BEIJING – Lama tak terdengar kabarnya, ZTE diam-diam sedang menyiapkan -investasikan-rp42-triliun-untuk-kembangkan-5g”>ponsel 5G yang dikabarkan akan dilepas pada pertengahan tahun ini. Perusahaan teknologi asal Cina ini sudah mengumumkan beberapa proyek ambisiusnya untuk tahun 2019, termasuk ponsel 5G, pembuatan seri Axon, dan Blade terbaru.

Dilansir GSM Arena, Senin (14/1/2019), konon, pembuatan -as-dilarang-pakai-smartphone-huawei-dan-zte-kenapa”>ponsel 5G ZTE itu dijadwalkan rampung sebelum semester awal 2019 berakhir. Hal ini dilakukan agar pendapatan mereka hingga akhir tahun ikut terdongkrak.

Sebagai informasi, sejumlah percobaan sudah dilakukan ZTE demi pembuatan ponsel 5G tersebut, mulai dari panggilan telepon, berselancar di internet, hingga menggunakan aplikasi pesan instan WeChat.

Lebih jauh lagi, ZTE juga sudah mendapatkan angin segar setelah -oneplus-berikutnya-bakal-jadi-smartphone-5g”>otoritas Cina memberikan lampu hijau kepada ZTE untuk terus mengembangkan perangkat yang mendukung jaringan telekomunikasi 5G.

Konon, ponsel 5G ini akan masuk dalam keluarga Axon karena termasuk kelas flagship dari ZTE. Selain itu, ponsel terbaru ini juga disebut-sebut akan menggunakan chipset yang powerful yang bisa memfasilitasi teknologi kecerdasan buatan (AI), realitas maya (VR), dan realitas tambahan (AR).

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten