SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BOYOLALI–Setelah sempat menjadi perdebatan alot, program penerangan jalan umum (PJU) di tiga kecamatan Boyolali. Total, dialokasikan dana dari APBD 2012 senilaiRp 750 juta untuk merealisasikan program ini.

ilustrasi. (inilah)

Program ini pada awalnya sempat dikritisi badan anggaran DPRD Boyolali karena dianggap kurang matang. Namun Dewan akhirnya meloloskan juga program yang diplot untuk Kecamatan Juwangi, Wonosegoro dan Kemusu tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kabid PPK Dinas Pekerjaan Umum Perhubungan Pertambangan dan Kebersihan (DPUPPK) Boyolali, Joko Suwolo, menyebut proyek PJU tenaga surya diharapkan bisa direalisasikan pada triwulan pertama tahun depan.

“Di sidang paripurna Rabu (21/12/2011), disetujui anggaran JPU seniali Rp 750 juta itu, tidak ada perubahan dari alokasi yang telah diloloskan badan anggaran. Di Juwangi akan dipasang di enam titik, sedangkan di Kemusu dan Wonosegoro masing-masing lima titik. Tiap titik estimasi biayanya sekitar Rp 40 juta hingga Rp 50 juta. Mudah-mudahan rekanan yang nantinya kami gandeng bisa mengupayakan penambahan titik tanpa menambah biaya,” kata Joko ketika disambangi Espos di ruang kerjanya belum lama ini.

(yms)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya