SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/google image)

Pemkot tetap optimistis pembangunan dua gedung tersebut tetap bisa diselesaikan pada pekan ketiga Desember.

Harianjogja.com, JOGJA – Pemerintah Kota Jogja hanya memiliki waktu kurang dari empat bulan untuk menyelesaikan pembangunan dua gedung perkantoran di kompleks Balai Kota Jogja dengan nilai miliaran rupiah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Lelang untuk dua paket pekerjaan pembangunan gedung perkantoran baru selesai pertengahan Agustus karena sempat gagal lelang. Sekarang, sedang dilakukan pembersihan lokasi untuk proses pembangunannya,” kata Kepala Dinas Bangunan Gedung dan Aset Daerah (DBGAD) Kota Jogja Hari Setya Wacana seperti dikutip Antara, Selasa (30/8/2016).

Meskipun waktu pekerjaan kurang dari empat bulan, namun Hari tetap optimistis pembangunan dua gedung tersebut tetap bisa diselesaikan pada pekan ketiga Desember.

“Waktu pembangunannya memang mepet. Namun, dari hitungan konstruksi dan umur konstruksi masih memungkinkan selesai pekan ketiga Desember,” katanya.

Kedua gedung yang akan dibangun, masing-masing adalah Gedung Server atau Gedung Pangakalan Data Pemerintah Kota Yogyakarta dengan anggaran Rp8,3 miliar dan gedung Kantor Inspektorat senilai Rp4,7 miliar.

Gedung server akan dibangun di bagian barat kompleks Balai Kota Jogja. Gedung dua lantai tersebut akan dimanfaatkan untuk kantor Bagian Teknologi Informasi dan Telematika (TIT) Kota Yogyakarta sekaligus untuk menyimpan server.

Saat ini, server milik Pemerintah Kota Yogyakarta sudah ditempatkan di ruangan khusus namun kondisinya kurang memadai karena sempit dan belum dilindungi peralatan pengamanan yang representatif.

Sedangkan untuk ruangan khusus yang nantinya dibangun akan lebih luas dan dilengkapi pengaman berupa “closed circuit television” (CCTV) serta monitor untuk memantau kondisi ruangan.

Ruangan tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan yang cukup untuk melindungi server agar bisa bekerja maksimal apalagi pemanfaatan server diperkirakan terus meningkat pada masa yang akan datang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya