SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat (JIBI/Solopos/Dok)

Harianjogja.com, SLEMAN – Proyek pembangunan di Seturan kembali memakan korban jiwa. Aziz , 22, tewas seketika saat terjatuh dari lantai III hotel Merapi Merbabu Seturan Caturtunggal, Depok Sleman, Kamis (7/11/2013) pukul 11.10 WIB.

Korban terjatuh saat melakukan finishing pengecatan dinding terluar sebelah selatan hotel bintang tiga itu. Sebelumnya Supriyadi, 29, warga Jombang Jawa Timur tewas tertimpa besi pancang tiang saat pembangunan apartemen di Seturan 16 Juni 2013 silam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Heri, 25, salah satu teman yang juga saksi menceritakan awalnya korban membersihkan kaca hotel sejak pagi. Tetapi pada pukul 11.00 WIB atasan mereka meminta agar korban mengecat tembok bagian selatan bersama rekan lainnya.

Ekspedisi Mudik 2024

Korban pun naik ke atas melalui bambu-bambu yang diikatkan pinggiran gedung hingga mencapai lantai ketiga setinggi sembilan meter.

Beberapa menit sampai atas korban melakukan pengecatan. Korban bekerja seperti biasa karena sudah sebulan mengikuti proyek di hotel tersebut.

Setelah itu, lanjut Heri, ia bermaksud membantu di titik dinding yang tengah dicat korban. Dengan hati-hati ia merayap melewati tangga dan bambu-bambu hingga nyaris mencapai bambu yang dipijak oleh korban.

Akantetapi saat Heri menginjakkan kaki kanannya pada bambu yang sudah menjadi tumpuan korban tiba-tiba tali tak kuat menahan beban. Bambu penahan pun runtuh kemudian korban terjatuh di ketinggian sembilan meter. Sedangkan Heri berhasil menyelamatkan diri dengan segera berpegangan bambu-bambu lain.

“Saya menginjak langsung jatuh, saya juga ikut jatuh tapi langsung memeluk bambu lain kemudian mencapai tangga. Biasanya satu bambu dipakai dua orang juga aman,” ungkapnya saat ditemui di Merapi Merbabu Hotel, Kamis (7/11/2013) siang.

Korban terjatuh bersama sisa cat yang dibawa. Korban jatuh dalam posisi telentang dengan tulang ekor kali pertama menyentuh tanah kemudian bagian kepala dan tewas seketika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya