SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Solopos.com, SEMARANG — Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Jateng sedang melakukan pemeriksaan Pasar Ir. Soekarno, Sukoharjo. Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hukum dan Humas BPK Jateng, Supriyonohadi, mengatakan tim BPK sudah turun ke Pasar Ir. Soekarno Sukoharjo untuk melakukan pemeriksaan lapangan.

“Awal bulan ini [Januari] tim BPK Jateng sudah turun guna melakukan pemeriksaan lapangan,” katanya ketika dihubungi Solopos.com di Semarang, Jumat (17/1/2014).
Mengenai hasilnya, dia belum bersedia mengungkapkan karena masih akan ditindaklanjuti dengan penyelidikan kualitas kontrol pembangunan. Menurut Supriyonohadi, untuk pemeriksaan secara menyeluruh, sampai menghasilkan kesimpulan membutuhkan waktu 30 hari. “Nanti hasil audit akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten [Pemkab] dan DPRD Sukoharjo,” tandasnya.
Menurut dia, pemeriksaan Pasar Ir. Soekarno bukan atas permintaan pihak mana pun, tapi masuk rencana kerja pemeriksaan (RKP) pengelolaan keuangan negara yang dilakukan BPK Jateng. Dalam pemeriksaan belanja daerah Pemkab Sukoharjo, ditemukan adanya masalah. “Menindaklanjuti temuan itu, BPK melakukan pemeriksaan pasar itu. Tunggu saja hasilnya,” pungkasnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya