SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo [SPFM], Penyelesaian proyek pembangunan gapura Batas Kota atau Makutho, disinyalir akan kembali molor dari jadwal semula. Indikasi ini tampak dari rencana investor, yang akan mengajukan perpanjangan kembali penyelesaian proyek tersbeut. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pengelolaan Pendapatan Keuangan dan Aset Kota Solo Budi Yulistianto, Selasa (20/9).

Menurut Budi, proyek itu seharusnya selesai pada bulan ini. Namun melihat tidak adanya perkembangan proyek fisik di jalan Adi Sucipto tersebut, menunjukkan indikai kuat, bahwea investor akan kembali mengajukan perpanjangan. Menurut Budi, pihaknya masih menunggu permohonan tertulis dari pihak investor. Pemkot juga akan mengkaji permohonan itu, sebelum mengabulkannya.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sebelumnya, proyek gapura dengan tinggi 37 meter dan lebar 28 meter ini, dimulai pada Januari lalu, dengan target selesai pada bulan Mei. Proyek senilai 3,7 miliar rupaih tersebut, rencananya berbentuk Makutha atau mahkota raja, yang menceminkan wajah kebudayaan ciri khas Kota Solo. Pihak investor sebelumnya telah mengajukan perpanjangan, dan proyek diundur penyelesaianya hingga September ini. [dtc/dtp]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya