SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PURWOREJO—Proyek perbaikan jalan dan jembatan Popongan yang di kerjakan berbulan-bulan lamanya, kini hampir rampung. Saat ini, kendaraan baik dari arah Purworejo maupun Jogja sudah bisa melewati jalurnya masing-masing.

Dari pentauan Harian Jogja, panjang jalan yang diperbaiki berikut jembatannya sekitar 150 meter. Perbaikan dilakukan secara menyeluruh pada kedua sisinya, baik lajur kanan maupun kiri jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Meski pondasi jembatan sudah selesai dikerjakan, namun pengaspalan belum dilakukan. Pada kedua sisi jalanannya, batu krikil dan abu sisa proyek masih mudah beterbangan terutama saat kendaraan berat dan sedang melintas di atas rata-rata.

“Beberapa bulan sebelumnya, hanya satu jalur yang disediakan untuk bisa dilalui kendaraan. Sekarang sudah dua jalur cuma debunya itu yang jadi masalah,” ungkap Supriyatno, warga Popongan, Banyuurip, Kabupaten Purworejo kepada Harian Jogja hari ini.

Menurut dia, banyak warga dan pengguna jalan yang mengeluhkan lambannya pengerjaan perbaikan jembatan tersebut. Warga setempat juga berharap pemerintah segera merampungkan proyek tersebut sebelum lebaran tiba. (Harian Jogja/Abdul Hamied Razak)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya