Proyek Gedung Terpadu Setda Dilanjutkan, Ini Anggaran Pemkab Sukoharjo

Pemkab Sukoharjo melanjutkan proyek pembangunan gedung terpadu Setda

Proyek Gedung Terpadu Setda Dilanjutkan, Ini Anggaran Pemkab Sukoharjo

SOLOPOS.COM - Gedung DPRD Sukoharjo di wilayah Mandan, Sukoharjo, telah rampung dan siap ditempati, Kamis (3/1/2019). (Solopos/Indah Septiyaning W.)

Solopos.com, SUKOHARJO—Pemkab Sukoharjo melanjutkan proyek pembangunan gedung terpadu Setda. Pada 2019 ini proyek akan merampungkan pembangunan ruang lantau enam hingga lantai 10.

Di tahun ini, pemkab menyiapkan anggaran senilai Rp49 miliar guna menyelesaikan pembangunan gedung mercusuar tersebut.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Pemkab Sukoharjo Feriyanti mengatakan proyek fisik Gedung Terpadu Sekretariat Daerah 10 lantai telah selesai sesuai kontrak di akhir 2018 lalu. Meski begitu, gedung tersebut belum bisa ditempati karena tahun ini masih ada proyek lanjutan untuk menyelesaikan ruang di lantai enam hingga 10 serta pengadaan  mebeler. 

“Sekarang kami sedang mempersiapkan lelang untuk proyek lanjutannya Gedung Setda. Tahap satu kemarin pengerjaan selesai hanya ruang untuk lantai satu sampai lima. Sedangkan lantai enam hingga 10 diselesaikan tahun ini,” ujar dia kepada wartawan, Jumat (18/1/2019). 

Feri mengatakan Pemkab mengalokasikan anggaran untuk proyek lanjutan penyelesaian ruang enam hingga 10, untuk fisik senilai Rp28 miliar dan mebeler Rp21 miliar. Jika proyek ruang lantai enam hingga 10 selesai dikerjakan, Pemkab akan mengoperasikan gedung tersebut. Sesuai rencana penempatan gedung baru dikerjakan tahun depan. Pemkab masih menunggu selesainya pengerjaan proyek tersebut. 

“Kalau tahun ini jelas belum bisa ditempati karena masih ada proyek lanjutan untuk lantai enam hingga 10,” ujar Feri.

Pemkab Sukoharjo membangun Gedung Terpadu Setda secara bertahap dimulai 2018 lalu dengan menelan anggaran Rp82,6 miliar. Alokasi anggaran tersebut hanya untuk menyelesaikan bangunan fisik hingga 10 lantai termasuk penyelesaian ruang lantai satu sampai lima. Sehingga, tahun ini kembali dialokasi anggaran untuk menyelesaikan ruang lantai enam hingga 10 beserta mebelernya.

Nantinya gedung baru tersebut diperkirakan bisa menampung 11 organisasi perangkat daerah (OPD). “OPD yang akan pindah ke Gedung Terpadu Kantor Setda nanti merupakan OPD yang tidak memiliki kantor tetap. Nantinya, OPD disentralkan disatu lokasi demi memudahkan kerja dan pelayanan pada masyarakat,” katanya.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Warga Klaten Di Perantauan Kirim Bantuan 100 Tabung Oksigen Medis

Paguyuban Warga Klaten di perantauan mengirim bantuan oksigen medis sebanyak 100 tabung yang diserahkan ke Bupati Klaten pada Kamis.

Ada Aturan Makan di Tempat Maksimal 20 Menit, Begini Tanggapan Pelaku Usaha Kuliner di Boyolali

Sesuai ketentuan baru pada PPKM Level 3 di Kabupaten Boyolali, warga boleh makan di warung makan namun dengan batasan waktu 20 menit saja.

Layanan Tes Covid-19 dan Vaksinasi di Bandara – Stasiun, Cek Jadwal dan Tarifnya

Kini bandara di bawah otoritas Angkasa Pura 1 ini melayani dua tes Covid-19, yakni tes PCR dan tes antigen, serta vaksinasi Covid-19.

Ngaku Petugas Puskesmas Teror Peserta Vaksinasi Di Boyolali, Pelaku Sebut Ini Motifnya

Identitas dan motif pengirim pesan teror kepada dua perempuan peserta vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Teras, Boyolali, akhirnya terungkap.

Kebakaran Dua Rumah Di Grobogan Diduga Karena Korsleting

Kebakaran dua rumah di Grobogan tersebut terjadi di Kecamatan Pulokulon dan Kecamatan Toroh, pada pagi dan siang hari, Kamis (29/7/2021).

Update Covid-19 Hari Ini: Positif 43.479, Sembuh 45.494, Meninggal 1.893

Secara keseluruhan kasus positif Covid-19 di Indonesia hingga saat ini mencapai 3.31.206.

Rutan Solo Kerahkan Sipir Penjara Susuri Perkampungan Bagikan Sembako

Rutan Solo mengerahkan para sipir dan pegawai untuk berkeliling bagikan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi corona.

Mantap! Desa Kemudo Klaten Gandeng Klinik dan Siapkan 16 Tracer Untuk Percepat Penanganan Covid-19

Upaya mempercepat pelacakan kontak erat diberlakukan di Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan, Klaten, dengan menyiapkan 16 tracer.

Jonatan Christie Gagal Ikuti Anthony Ginting ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Jonatan Christie ditumbangkan tunggal putra China, Shi Yuqi, dengan dua game langsung 11-21, 9-21.

Keren! 6 Organisasi Mahasiswa Siap Bantu Penanganan Covid-19 Jateng

Mereka kemudian berdiskusi dengan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, terkait keterlibatan mahasiswa dalam penanganan Covid-19 di masyarakat.

Bantu UKM Kuliner, Fakultas Pertanian UNS Sosialisasi Keamanan Pangan Produk Frozen Food

Prodi llmu Teknologi Pangan Fakultas Pertanian (FP) UNS dengan melakukan sosialisasi keamanan pangan produk frozen food dan pengurusan izin edar MD bagi pelaku usaha kuliner di Solo.

Berbagi ke Warga Sekitar, Solo Grand Mall Bagi-bagi Paket Sembako

Puluhan paket sembako tersebut diserahkan secara oleh General Manager Solo Grand Mall, Bapak Bambang Sunarno, kepada warga Penumping.