SOLOPOS.COM - Pengguna jalan melintas di lokasi pembangunan fly over Palur, Karanganyar, belum lama ini. (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Proyek flyover Palur kini masih dalam tahap pengerjaan dan akan dihentikan sementara menjelang Lebaran.

Solopos.com, KARANGANYAR — Proses pembangunan flyover Palur Karanganyar akan dihentikan sementara menjelang Lebaran 2015. Hal itu untuk mengurangi kemacetan yang diperkirakan terjadi saat arus mudik nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut pengawas pembangunan fly over Palur dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Jawa Tengah, Sutijo, saat ini telah menerima surat edaran dari pemerintah pusat terkait imbauan penghentian sementara pembangunan flyover.

“Menurut surat edaran yang kami terima dari pemerintah pusat, mulai H-14 hingga H+14 berhenti untuk sementara,” kata dia saat dihubungi , Rabu (17/6/2015).

Sedangkan pada awal Bulan Puasa ini, dia mengatakan proses pembangunan tetap berlangsung.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Bambang Erwadi, mengatakan lokasi pembangunan flyover Palur menjadi salah satu daerah pusat kemacetan. Dia pun berencana akan menempatkan satu pos pengamanan lalu lintas menjelang Lebaran.

“Rencana lokasi pos ada di Colomadu, Tawangmangu dan kawasan pembangunan flyover [Palur]. Ditambah pos pendukung di pusat kota dan Sroyo,” kata dia saat dihubungi , Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya