SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Proyek normalisasi Banjir Kanal Timur Semarang masih terkendala keberadaan lapak-lapak milik pedagang kaki lima (PKL) yang hingga kini masih berdiri.

Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana Ruhban Ruzziyatno mengatakan masih terdapat banyak bangunan di sekitar Jalan Barito yang masih berdiri. “Masih banyak bangunan, pemasangan parapet masih terkendala,” katanya di Kota Semarang, Jawa Tengah, Kamis (7/2/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adapun di sisi seberangnya, kata dia, pemasangan parapet sudah hampir selesai. Oleh karena itu, ia meminta bantuan agar keberadaan bangunan yang masih berdiri di bantaran sungai itu segera diselesaikan. “Begitu bersih kami akan langsung bangun fondasi,” katanya.

Ekspedisi Mudik 2024

Proyek yang dibiayai dengan sistem tahun jamak tersebut ditargetkan selesai pada akhir 2019. Meski demikian, lanjut dia, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat meminta pelaksanaan proyek tersebut dipercepat.

Hingga saat ini, pelaksanaan proyek normalisasi Kanal Banjir Timur Semarang sudah mencapai 65%.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya