SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kereta Bawah Tanah di China (theguardian.com)

Solopos.com, SOLO – Ini proyek ambisiun China. Pemerintah China berencana membangun sebuah kontruksi rel kereta cepat yang sangat menakjubkan. Sesuai rencana, mereka  membangun jalur kereta api cepat bawah tanah sejauh 13.000 km untuk menyambungkan kota Beijing di China menuju Alaska, Amerika Serikat (AS).

Menurut sebuah laporan di Beijing Times, rute ini akan dimulai dari timur laut negara China yang akan disambungkan melalui Siberia dan Bering hingga terus menuju Alaska.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seorang ahli mesin dari Chinese Academy of Engineering, Wang Mengshu mengungkapkan jika proyek berhasil, maka kereta ini akan menjadi kereta dengan jarak tempuh 3.000 km lebih jauh dari Trans-Siberia.

Ekspedisi Mudik 2024

Bukan tak mungkin proyek ini akan berhasil, ia mengatakan pembangunan kereta ini kini dalam proses diskusi dengan Rusia.

“Saat ini kita sudah dalam proses diskusi. Rusia juga telah memikirkan ini selama bertahun-tahun,” kata Mengshu sebagaimana dikutip News.com.au, Senin (12/5/2014).

Banyak kalangan meragukan akan keberhasilan proyek ini. Tapi, menurut laporan dari Beijing Times China mengklaim memiliki sarana untuk menyelesaikan proyek ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya