SOLOPOS.COM - Hashtag SBY jadi Trending Topic (twitter)

Solopos.com, SOLO – Pengamat media sosial, Arif Hidayat mengungkap fakta menarik tentang #ShameOnYouSBY yang belakangan berganti dengan #ShameByYouAgainSBY. Arif menyebut awalnya hashtag itu dipopulerkan oleh BOT alias robot.

“Jadi hastag #ShamedByYouAgainSBY tidak murni karena reaksi Netizen tapi lebih pada BOT yang mentweet secara otomatis,” kata Arif dalam keterangannya, Senin (29/8/2014).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

BOT adalah sekumpulan command script yang digunakan seseorang atau akun tertentu untuk melakukan sebuah perintah yang dilakukan secara otomatis. Misalnya untuk melakukan kicauan otomatis atau penggandaan jumlah posting,

Ekspedisi Mudik 2024

Seperti diketahui, dua tagar #ShameOnYouSBY dan #ShamedByYou sudah hilang dari trending topic worldwide atau dunia. Kini kembali muncul #ShamedByYouAgainSBY yang menjadi trending topic dunia.

Sejak Senin (29/9/2014) pagi, hashtag ini terus bertengger di puncak trending topic twitter. Hashtag ini diharapkan dapat menyambung #ShameOnYouSBY yang sempat menembus angka lebih dari 300.000-an kali dikicaukan.

Setelah nyaris 48 jam berteger di 10 besar trending topic world wide, hashtag #ShameOnYouSBY tiba-tiba menghilang dari jagat Twitter. Hashtag tersebut kemudian tergantikan oleh #ShameByYou yang juga menyiratkan kekecewaan pengguna Twitter atas sikap Demokrat atas lolosnya RUU Pilkada.

Twitter menyatakan dapat menghapus atau mempertahankan suatu konten di situs mereka. Hal itu dilakukan jika ada permintaan khusus dari pemerintah suatu negara.

“Jika kami menerima permintaan dari entitas yang berwenang, dimungkinkan untuk menghapus atau menahan akses terhadap konten tertentu di suatu negara kapan saja.”

The Next Web seperti dikutip Senin (29/9/2014), menyebutkan, Twitter tidak akan menerapkan sistem sensor otomatis. Tapi praktik tersebut bisa dilaksanakan jika ada permintaan resmi dari pihak yang berwenang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya