SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta— Ratusan orang yang mengaku dari berbagai serikat pekerja di Jakarta memblokir Jl Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (25/3), tepatnya di depan Kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) saat mengelar aksi unjuk rasa memprotes kebijakan penurunan subsidi gas.

Massa memblokir jalan dengan cara menggelar orasi dan meneriakkan yel-yel di tengah jalan sehingga menutup semua badan jalan termasuk jalur bus way. Akibatnya, semua arus lalu lintas yang akan melalui Jl Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia terpaksa menggunakan jalur alternatif.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Semua kendaraan dari arah Harmoni, Merdeka Selatan dan Tanah Abang yang akan masuk ke Jl Thamrin diarahkan untuk putar balik, melewati Jl Merdeka Selatan untuk dialihkan ke Jl Merdeka Barat. Polisi lalu lintas terus mengatur lalu lintas agar tidak terjebak di kemacetan perempatan Indosat.

Sejumlah pengendara sepeda motor terpaksa balik arah dengan acara melawan arus. Bus dari arah Harmoni harus belok ke arah Jl Merdeka Selatan, Jl Agus Salim, Jl Kebon Sirih sebelum masuk ke Jl Thamrin.

Massa datang ke Kantor Kementerian ESDM untuk memprotes pengurangan subsidi gas, kenaikan harga gas, kenaikan tarif dasar listrik dan menolak monopoli gas oleh PT (Persero) Gas Nasional.

Spanduk besar bertuliskan tuntutannya dipasang massa di depan pintu gerbang utama Kantor Kementerian ESDM. Aksi ratusan massa itu dijaga oleh puluhan polisi.

inilah/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya