SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

BANTUL—Kabar baik menaungi klub Projo Tamansari Bantul (Protaba) jelang bergulirnya kompetisi Divisi II Nasional pada 17 Januari mendatang.

Setidaknya dua tim yang akan menjadi calon lawan Protaba yang berada dalam grup X belum sepenuhnya terbentuk kerangka timnya secara maksimal. Dua tim itu yakni Persika Karanganyar dan Persinga Ngawi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Persika Karanganyar mengalami permasalahan dengan internal Pengcab PSSI-nya yang  akhirnya berdampak pada belum jalannya proses pembentukan kerangka tim secara optimal sedangkan Persinga Ngawi juga belum mencanangkan kerangka tim yang ideal untuk mengarungi kompetisi Divisi II Nasional itu.

Tim dari Jawa Timur tersebut mengalami permasalahan terkait dengan diciutkannya subsidi dari Pemkab sehingga memaksa manajer tim itu mengundurkan diri. Dua gambaran itu nampaknya cukup  menjadi sebuah cerminan sedikit peta kekuatan bagi tim, khususnya Protaba yang akan berlaga di grup X.

“Kami  tak ingin memikirkan itu meski sebenarnya situasi semacam itu sedikit menguntungkan kami,” ujar pelatih Protaba, M Iksan, kepada Harian Jogja, Senin (26/12). Untuk mendukung pemantapan latihan sebelum turun dalam ajang kompetisi resmi, pelatih nampaknya memberikan  bentuk gemblengan fisik pada timnya.

Kemampuan olah bola dari para pemain yang terjaring dalam seleksi Protaba diyakini sudah  cukup mumpuni namun fisik yang dimiliki masih sangat jauh dari yang diharapkan. “Saya memberikan porsi latihan fisik yang agak berlebih agar stamina para pemain cukup kuat ketika kami sudah berada di jalur kompetisi. Selain itu, memang kondisi fisik pemain masih amat kurang,” ujar Iksan.(Harian Jogja/Arif Wahyu)

HARJO CETAK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya