SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

WONOGIRI — Maraknya informasi  tentang dugaan jaringan pekerja seks komersial (PSK) yang berkembang di sekitar Baturetno, membuat sejumlah stake holder tergugah melakukan tindakan preventif dengan pembinaan dan sosialisasi dengan mendatangkan  lembaga pengabdian hukum (LPH) YAPHI Solo di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinas Pendidikan Baturetno, Kamis (13/12/2012).

Camat Baturetno, Teguh Setiyono, mengatakan tujuan sosialisasi itu untuk mengantisipasi tindakan asusila yang marak terjadi di Baturetno.  Dia menambahkan dugaan itu memang marak diperbincangkan di Baturetno akhir-akhir ini. Menurutnya, langkah utama mengatasi masalah tersebut dengan memutus jaringan itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Tidak cukup kami dan pihak berwajib yang dilibatkan, namun semua pihak harus bekerja sama mengatasi masalah tersebut. Jaringan ini bagaikan kentut yang sangat bau dan tidak sedap namun asalnya sendiri  sulit dilacak,” jelasnya saat ditemui Solopos.com di Wonogiri, Jumat (14/12/2012).

Dia menjelaskan acara itu diikuti dari berbagai kalangan khusunya stakeholders  yang sebelumnya juga diberikan sosialisasi.

“Pemilik warnet, hotel, kos, dan stakeholders lainnya siap membantu kami mengatasi dugaan jaringan tersebut,” jelasnya.

Sekeretaris Kecamatan (Sekcam) Baturetno, Joko, mengatakan (LPH) YAPHI sebelumya direncanakan untuk sosialisasi penanganan kekerasan remaja dan tindak asusila, namun informasi itu semakin meluas maka YAPHI juga  memberikan masukan penanganan dugaan jaringan itu.

Joko mengatakan kegiatan itu diikuti 160 orang dari perwakilan pelajar sekolah, petugas dinas gabungan kecamatan, guru bimbingan konseling (BK), tokoh masyarakat dan pihak berwajib.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya