SOLOPOS.COM - Suasana di sekitar warung penyedia jasa pemandu karaoke yang berada di dekat pemandian air panas Bayanan, Sragen, Sambirejo, Sabtu (13/12/2014). (Irawan Sapto Adi/JIBI

Solopos.com, SRAGEN—Prostitusi Sragen belakangan jadi sorotan dunia. Nama Gunung Kemukus yang terletak di ujung barat Kabupaten Sragen belum lama ini menyita perhatian dunia lantaran praktik prostitusi yang menggurita di balik wisata religi. Namun, di Bumi Sukowati, tak hanya Kemukus.

Ada Dukuh Bayanan yang merupakan lokasi prostitusi ilegal berkedok fasilitas pendukung wisata pemandian air panas. Bayanan terletak di Desa Jembean, Kecamatan Sambirejo, 17 kilometer dari pusat kota Kabupaten Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Penelusuran Solopos.com, di lokasi tersebut, praktik prostitusi masih tumbuh subur, kendati Pemkab Sragen sudah lama menghapus lokalisasi di wilayah tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Puluhan wanita cantik siap menemani para pria hidung belang di penginapan, warung, dan tempat karaoke di sekitar pemandian air panas.

Dukuh Bayanan adalah dukuh yang teduh. Pepohonan tumbuh di sana sini, membuat pengunjung betah. Di tengah hawa sejuk itu, sangatlah cocok jika berendam di pemandian air panas.

Sebagai pelengkap pemandian air panas, pengunjung bisa menikmati minuman hangat, makanan, atau sekadar camilan di warung-warung di sekitar lokasi tersebut.

Namun, bukan makanan dan minuman biasa yang ditawarkan warung-warung tersebut. Saat Solopos.com, menyambangi lokasi itu Sabtu (13/12/2014), Solopos.com justru ditawari minuman beralkohol tanpa malu-malu.

Saat sampai di halaman salah satu warung yang terletak paling dekat dengan lokasi pemandian air panas, dua wanita cantik, salah satunya muda berumur 20-an tahun, SA, menawarkan bir. “Monggo bir mas? Mau berapa botol?” kata mereka.

Saat Solopos.com memilih pesan kopi panas, mereka tergelak. “Sudah jauh-jauh ke warung kok tidak pesan bir,” kata perempuan yang lebih tua, berinisial M. Di dalam warung, puluhan bir berbagai merek tersedia di atas meja, di ruang terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya