Tutup Iklan
Seorang tersangka mucikari dari prostitusi online artis dalam ungkap kasus di Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Kamis (10/01/2019). (Antara-M Risyal Hidayat)

Solopos.com, SURABAYA -- Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengungkap tentang keterlibatan dua finalis Puteri Indonesia dalam prostitusi dengan muncikari ES dan TN. Polisi pun sudah melayangkan surat panggilan terhadap https://news.solopos.com/read/20190111/496/964636/finalis-puteri-indonesia-2016-2017-terlibat-prostitusi-online" target="_blank" rel="noopener">finalis Puteri Indonesia 2016 dan 2017 itu.

"Hari ini sudah kami layangkan surat panggilan untuk pemeriksaan pekan depan," ungkap Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera, Jumat (11/1/2019), dilansir Suara.com.

Dalam keterangannya, Frans Barung mengungkap artis-artis yang terlibat prositusi dengan muncikari ES dan TN. Mereka adalah Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febrian, Aldera Cena, dan Tiara Permata Sari. Maulia Lestari merupakan finalis Putri Indonesia Jambi 2016. Sedangkan Fatya Ginanjarsari merupakan finalis Putri Indonesia Kalimantan Utara 2017.

Menurut Frans Barung, pemanggilan artis-artis itu untuk lebih memperjelas tentang dunia prostitusi di kalangan artis. "Artis-artis itulah yang akan kita panggil untuk dimintai keterangan sebagai bukti pendukung untuk memperjelas pengungkapan kasus prostitusi online," jelasnya.

Sebelumnya, sebanyak dua finalis Puteri Indonesia terlibat https://espospedia.solopos.com/read/20190111/487/964198/modus-operasi-prostitusi-online-solo" target="_blank" rel="noopener">prostitusi online jaringan mucikari Vanessa Angel. Dua finalis Puteri Indonesia itu dijual untuk berhubungan seks dengan para lelaki hidung belang.

Dua finalis Puteri Indonesia itu dijual oleh muncikari yang memasarkan Vanessa Angel, yaitu Siska dan Tentri. Keterlibatan dua finalis Puteri Indonesia itu berdasarkan rekam jejak digital yang dilakukan tim digital forensik Polda Jatim.

Sampai saat ini ada enam artis yang ikut dalam jaringan prostitusi online bersama Vanessa Angel. "Jadi total ada enam artis yang sudah kita dapatkan dari rekam jejak digital," jelas Kapolda Jatim Luki Hermawan, Jumat (11/1/2019).

Dari https://news.solopos.com/read/20190111/496/964684/polda-jatim-ungkap-identitas-6-seleb-diduga-terlibat-prostitusi-online" target="_blank" rel="noopener">enam artis tersebut, dua di antaranya merupakan artis sinetron, dua mantan finalis Putri Indonesia, satu artis VTF dan satu model. "Jadi di enam artis itu ada nama dua mantan finalis Putri Indonesia," jelasnya.

Avatar
Editor:
Adib M Asfar

Tulis Komentar Anda

Berita Terkait

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten