SOLOPOS.COM - Ilustrasi prostitusi (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SRAGEN—Praktik prostitusi di Sragen khususnya di wilayah Ngrampal membuat resah warga setempat. Mereka pun menulis surat ke kepolisian. Tanggapan polisi, aparat telah menyiapkan tim khusus untuk merazia praktik esek-esek di wilayah itu.

Perwakilan warga terdiri dari karang taruna, kades serta tokoh masyarakat Desa Kebonromo melayangkan surat ke Kapolres Sragen.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam surat itu, warga mengeluhkan praktik prostitusi di sepanjang jalan di depan SDN IV Kebonromo.

Ekspedisi Mudik 2024

Surat tersebut tertanggal 22 Juni yang ditandatangani Ketua Karangtaruna, Kades Kebonromo serta sejumlah Ketua RT. Dalam surat itu, aktivitas prostitusi terjadi disepanjang jalan wilayah Kebonromo menuju Plumbon hingga Lemahbang, Sambungmacan.

Dalam surat itu, warga menyampaikan semakin maraknya prostitusi menimbulkan dampak negatif  seperti penodongan, penganiayaan dan pencurian.

Warga pun mengancam bakal melakukan pembubaran paksa jika tak ada tindak lanjut dari kepolisian menutup praktik prostitusi liar itu.

Kades Kebonromo, Sukidiyanto, membenarkan adanya surat dari warga Kebonromo ke Polres Sragen terkait keresahan warga atas maraknya aksi prostitusi. ”Usulan itu datang dari karang taruna. Beberapa waktu lalu sudah digelar rapat dan saya sendiri mendukung,” kata dia kepada wartawan di Sragen, Selasa (24/6/2014).

Lebih lanjut, Sukidiyanto berharap ada tindakan tegas dari aparat kepolisian. “Setidaknya selama Ramadan ini tidak ada [prostitusi liar], syukur-syukur selamanya,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Sragen, AKBP Dhani Hernando, melalui Kasat Sabhara, AKP Hartono, membenarkan surat aduan dari perwakilan warga Kebonromo itu. pihaknya pun menyatakan sudah menyiapkan tim khusus untuk melakukan razia di kawasan yang dikeluhkan warga.

“Nanti malam [Selasa (24/6)] malam kami lakukan razia. Tidak hanya di wilayah itu, operasi kami lakukan sampai ke Tunjungan dan Gondang. Intinya, kami sudah siap melakukan operasi terciptanya kamtibmas,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya