SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOHANNESBURG— Kekalahan 1-3 dari Argentina pada laga 16 Besar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Senin (28/6) dini hari WIB, tak serta merta membuat pelatih Meksiko, Javier Aguirre, menjadi kehilangan fokus.

Bahkan, Aguirre berpendapat skuat El Tri punya masa depan cerah dan bakal siap berebut tahta juara, empat tahun mendatang (2014). “Kami punya generasi pemain muda yang luar biasa, yang harus bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin.”

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Saya percaya, empat tahun mendatang mereka bisa mencapai puncak. Kami bisa melihat masa depan yang cerah,” tutur Aguirre dalam jumpa pers seusai pertandingan. Pelatih yang kontraknya bersama El Tri bakal habis akhir tahun ini, juga mengaku bersyukur Meksiko punya pemain-pemain tangguh berusia muda.

“Kami harus segera pulih dan terus berharap. Ada anak-anak yang selalu siap bertempur demi Meksiko, itu adalah berkah,” ujarnya penuh syukur. Sebelumnya, Aguirre yakin anak-anak asuhnya itu bakal memberikan suka cita besar bagi rakyat mereka, sebelum terlempar keluar di putaran kedua.

Sepanjang kiprahnya di ajang Piala Dunia, lima kali Meksiko harus keluar pada tahap ini, dengan dua kali capaian terbaik pada 1970 dan 1986, saat masuk perempatfinal.

Kini, meskipun Meksiko bermasa depan menjanjikan, Aguirre berharap rakyat Meksiko tak terlalu membebani para generasi muda itu dengan harapan terlalu muluk. “Anda harus sabar. Anak-anak ini perlu waktu untuk tumbuh dewasa. Setelah menjadi mahir, kami akan terus meningkat,” janjinya.

JIBI/SOLOPOS/nap/Rtr

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya