SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Xiaomi akhirnya benar-benar meluncurkan prosesor bikinannya.

Solopos.com, BEIJING — Produser smartphone Xiaomi rupanya serius bakal meluncurkan prosesor. Terbukti, setelah rumornya lama bereda, Xiaomi akhirnya mengumumkan bakal meluncurkan prosesor Pinecone. 

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Rumor kehadiran prosesor ponsel buatan Xiaomi sudah berhembus sejak 2015, dan kini kehadiran prosesor yang bernama Pinecone itu disebut akan terjadi dalam waktu sangat dekat.

Dilansir Ubergizmo, Senin (13/2/2017), laporan terbaru menyebut prosesor Pinecone itu akan diluncurkan pada bulan Februari ini. Peluncuran prosesor pertama Xiaomi itu akan dilakukan bersamaan dengan peluncuran Mi 5c teranyar.

Xiaomi sendiri sebelumnya menggunakan bermacam prosesor dari pabrikan lain, seperti MediaTek dan Qualcomm. Namun jika melihat posisi Xiaomi di pasar yang terus berkembang, maka penggunaan prosesor buatan sendiri ini akan berdampak bagus juga pada bisnis semikonduktornya.

Pembutan prosesor Pinecone diserahkan oleh Xiaomi ke perusahaan bernama Leadcore, yang kerja samanya diumumkan pada 2015 lalu. Sejak itulah berhembus kabar Xiaomi akan merambah bisnis semikonduktor.

Kehadiran Pinecone disebut bisa mengatasi ketergantungan Xiaomi pada MediaTek dan Qualcomm. Selain itu integrasi antara hardware dan software dalam ponsel Xiaomi tentunya akan lebih baik, pun bisa menjadi diferensiasi tersendiri bagi Xiaomi jika dibandingkan pabrikan ponsel lain asal Tiongkok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya