SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA—Pengantin baru keraton Ngayogyokarta Hadiningrat, KPH Yudanegara dan GKR Bendara menjalani prosesi Panggih di Bangsal Kencono.

Hadir dalam prosesi itu Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono dan ibu negara Ani Yudhoyono serta Wapres Boediono beserta istri.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Iring iringan KPH Yudanegero diawali dengan tarian edan edanan yang dibawakan sejumlah penari abdi dalem.

Prosesi sendiri berlangsung khidmat. KPH Yudanegara mengenakan busana penganten paes ageng dengan tutup kepala putih tampak tenang selama prosesi.

Dengan langkah yang pasti, KPH Yudanegara menghaturkan sembah kepada Sri Sultan Hamengku Buwono X sebelum masuk bangsal Kencono.

Sementara di dalam bangsal Kencono, GKR Bendoro yang juga tampil cantik dengan gaya Paes Ageng sudah bersiap mengikuti prosesi Panggih.

Selama prosesi pasukan pengaman presiden juga turut terlibat dalam penjagaan. Maklum perhelatan ini dihadiri Presiden,Wwakil presiden dan sejumlah pejabat penting pemerintah.

KPH Yudanegara melafalkan ikrar ijab qabul dalam Bahasa Jawa.  Prosesi iajab qabul di gelar di Masjid Panepen Keraton pukul 07.10 WIB. (HARIAN JOGJA)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya