Property Expo Semarang VI Digelar 1,5 Pekan

Pameran Property Expo Semarang VI digelar di Paragon Mall selama satu setengah pekan , Rabu-Minggu (4-15/92019). Panitia mengharapkan kegiatan itu mampu meraih transaksi hingga Rp45 miliar.

Property Expo Semarang VI Digelar 1,5 Pekan

SOLOPOS.COM - Suasana Property Expo Semarang VI di Paragon Mall Semarang, Rabu (4/9/2019). (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Solopos.com, SEMARANG — Pameran Property Expo Semarang VI digelar di Paragon Mall selama satu setengah pekan , Rabu-Minggu (4-15/92019). Panitia mengharapkan kegiatan itu mampu meraih transaksi hingga Rp45 miliar. 

Ketua Property Expo Semarang, Dibya K. Hidayat mengatakan pameran Pameran Property Expo Semarang kali ini diikuti 11 pengembang dan satu stan pendukung. Ke-11 peserta itu didominasi tipe rumah menengah atas. 

"Diharapkan pameran di Paragon Mall ini penjualan rumah dapat meningkat lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami kemarin di Mall Ciputra bisa meraih nilai Rp35 mliar, dan kami harapkan pameran ini bisa sampai Rp45 miliar," kata Dibya, Rabu (4/9/2019).

Dibya optimistis target Pameran Property Expo Semarang VI terpenuhi mengingat penjualan rumah menengah atas banyak diminati oleh konsumen yang memang telah mapan.  "Mereka menggunakan rumah tersebut sebagai rumah kedua dan untuk tempat tinggal bersama keluarga," ujarnya.

Pengembangan perumahan saat ini merata di timur, selatan, dan barat. Namun untuk segmen menengah atas, sementara ini lebih banyak peminatnya di daerah Semarang selatan, karena menghindari banjir dan salurannya bagus. 

Lebih lanjut, kata dia, pasar milenial saat ini juga sangat potensial untuk digarap, bahkan  paling besar untuk membeli properti sebesar 70%, mereka yang berusia berusia 21-29 tahun, di mana kemungkinan besar mereka adalah para fresh graduate yang baru mulai bekerja. Sementara itu, pada kelompok usia 30-39 tahun menempati posisi kedua dengan persentase sebesar 60%. 

Panitia Pameran Property Expo Semarang VI optimis pasar properti di semester kedua tahun 2019 akan menunjukkan perkembangan yang lebih baik. Berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah memang membawa dampak positif terhadap pasar. "Hal ini menunjukkan bahwa program-program pelonggaran LTV, FLPP, serta model pembiayaan lainnya berdampak positif pada perkembangan properti di tanah air," katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Berita Terkait

Berita Terkini

Ini Nama-Nama Korban Perahu Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali

Sebanyak sembilan orang menjadi korban perahu wisata yang terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali, Sabtu (15/5/2021) siang WIB. Sementara 11 orang lainnya dinyatakan selamat.

Mau Bikin Video Klip Tema Alam? Cek Dulu Sekipan

Mau bikin video klip tema alam? Anda bisa cek ke Sekipan, Tawangmangu.

Pemboman Israel Hancurkan Gedung Pusat Media di Gaza

Pesawat-pesawat tempur Israel pada Sabtu (15/5/2021) menghancurkan sebuah gedung tempat sejumlah media internasional seperti Aljazeera dan Associated Press berkantor.

Istri PB XII Tutup Usia, Saatnya Regenerasi Pengelolaan Keraton Solo?

Petugas Humas dari Maha Menteri Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, K.G.P.H.P.A. Tedjowulan, K.P. Bambang Pradotonagoro, menilai sudah saatnya dilakukan persiapan regenerasi pengelolaan Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Kita Harus Menjadi Guru

Gagasan ini dimuat Harian Solopos edisi Rabu, 5 Mei 2021. Esai ini karya Ardian Nur Rizki, guru di Sekolah Indonesia Luar Negeri Johor Bahru, Malaysia.

BTS Jadi Bintang Tamu di "Friends: The Reunion," Begini Respons Penggemar

BTS jadi bintang tamu di Friends: The Reunion.

Mantap! TSTJ Solo Zoo Siapkan Wahana Makan Durian di Tepi Danau

Pengelola Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Solo Zoo menyiapkan wahana baru makan durian di pinggir danau untuk menarik pengunjung pada Libur Lebaran 2021.

Korban Perahu Wisata Terbalik di Waduk Kedungombo Boyolali: 5 dari Juwangi, 4 Grobogan

Sebanyak sembilan orang menjadi korban kecelakaan perahu wisata terbalik di Waduk Kedungombo, Boyolali, Sabtu (15/5/2021).

H+2 Lebaran, 11.700 Kendaraan ke Jateng Dipaksa Putar Balik

Sebanyak 11.700 kendaraan dari wilayah Jawa Barat (Jabar) yang menuju Jawa Tengah (Jateng) harus putar balikĀ  pada H+2 Lebaran, Sabtu (15/5/2021).

Patroli Objek Wisata Air Klaten, Polisi Tak Temukan Pelanggaran Protokol Kesehatan

Pengelola objek wisata air Klaten juga sudah menyiapkan alat pengeras suara untuk mengimbau ke seluruh pengunjung.

Arus Turun Wisatawan dari Tawangmangu dan Ngargoyoso Lancar

Arus turun kendaraan wisatawan dari Ngargoyoso dan Tawangmangu, Karanganyar terpantau lancar Sabtu (15/5/2021) sore.