SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Semarangpos.com, SEMARANG — Pameran Property Expo Semarang VI digelar di Paragon Mall selama satu setengah pekan , Rabu-Minggu (4-15/92019). Panitia mengharapkan kegiatan itu mampu meraih transaksi hingga Rp45 miliar. 

Ketua Property Expo Semarang, Dibya K. Hidayat mengatakan pameran Pameran Property Expo Semarang kali ini diikuti 11 pengembang dan satu stan pendukung. Ke-11 peserta itu didominasi tipe rumah menengah atas. 

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Diharapkan pameran di Paragon Mall ini penjualan rumah dapat meningkat lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kami kemarin di Mall Ciputra bisa meraih nilai Rp35 mliar, dan kami harapkan pameran ini bisa sampai Rp45 miliar,” kata Dibya, Rabu (4/9/2019).

Dibya optimistis target Pameran Property Expo Semarang VI terpenuhi mengingat penjualan rumah menengah atas banyak diminati oleh konsumen yang memang telah mapan.  “Mereka menggunakan rumah tersebut sebagai rumah kedua dan untuk tempat tinggal bersama keluarga,” ujarnya.

Pengembangan perumahan saat ini merata di timur, selatan, dan barat. Namun untuk segmen menengah atas, sementara ini lebih banyak peminatnya di daerah Semarang selatan, karena menghindari banjir dan salurannya bagus. 

Lebih lanjut, kata dia, pasar milenial saat ini juga sangat potensial untuk digarap, bahkan  paling besar untuk membeli properti sebesar 70%, mereka yang berusia berusia 21-29 tahun, di mana kemungkinan besar mereka adalah para fresh graduate yang baru mulai bekerja. Sementara itu, pada kelompok usia 30-39 tahun menempati posisi kedua dengan persentase sebesar 60%. 

Panitia Pameran Property Expo Semarang VI optimis pasar properti di semester kedua tahun 2019 akan menunjukkan perkembangan yang lebih baik. Berbagai kebijakan yang telah dikeluarkan pemerintah memang membawa dampak positif terhadap pasar. “Hal ini menunjukkan bahwa program-program pelonggaran LTV, FLPP, serta model pembiayaan lainnya berdampak positif pada perkembangan properti di tanah air,” katanya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya