SOLOPOS.COM - Pameran Property Expo di Paragon Mal Semarang, Jawa Tengah. (Bisnis-Alif Nazzala Rizqi)

Semarangpos.com, SEMARANG — Pameran Properti Expo Semarang (PES) Ke-6 di Paragon Mal Semarang mencatatkan transaksi senilai Rp28,6 miliar.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Jawa Tengah Bidang Perbankan, Wibowo Tedjo Sukmono, mengatakan pencapaian tersebut lebih rendah daripada pameran kelima di Mal Ciputra yang berhasil meraih transaksi Rp34,3 miliar.  “Property Expo Semarang Ke-6 di Paragon Mal berhasil menjual 24 unit rumah dengan nilai Rp28,6 miliar, lebih rendah dari PES Ke-5 Rp34,3 miliar,” katanya, Selasa, (17/9/2019).

Promosi BRI Microfinance Outlook 2024 Hadirkan Direktur ADB hingga Peneliti Harvard

Dia mengatakan pencapaian tersebut juga belum memenuhi target pameran yang diyakini bisa tembus Rp45 miliar. Kendati demikian, lanjutnya, pameran yang digelar dari 4-15 September 2019 tersebut jauh lebih baik daripada pameran ke-4 yang sama-sama dihelat di Paragon Mal. “PES ke-6 ini lebih baik dari PES ke-4 yang hanya mencatat transaksi Rp27,5 miliar. Sisi pengunjung juga lebih ramai,” ujarnya.

Adapun, rumah yang terjual pada pemeran tersebut didominasi oleh rumah menengah atas dari harga Rp500 juta hingga Rp1 miliar. Dari 24 unit yang terjual, lima unit yang terjual merupakan apartemen yang dijual di Rp300 juta-Rp400 jutaan.

Pihaknya optimistis, pameran ketujuh yang bakal dihelat bisa lebih baik hasilnya karena tren pada bulan Oktober-November 2019 grafik penjualan selalu meningkat. “Harapan kami PES ke-7 di Mal Ciputra bisa lebih baik karena grafiknya di dua bulan Oktober-November selalu meningkat,” tambahnya.

Sementara itu, untuk mendorong penjualan pihaknya menyebut telah menyiapkan berbagai promo-promo menarik untuk memikat calon pembeli.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya